Kota Bunga Cipanas, The Little Venice

Senin, 20 Desember 2010 - 12:16 wib | Pasha Ernowo - Okezone

Kota Bunga Cipanas, The Little Venice (foto: dok Kota Bunga) INGIN menikmati pemandangan serta panorama alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy dan merasakan dufan mini? Kawasan Kota Bunga tempatnya.

Di dalam kawasan kompleks rumah peristirahatan ini, ada tempat wisata yang menawarkan keindahan alam, dengan sejuknya udara pegunungan, serta mengusung konsep Eropa di Little Venice.

“Kami ingin menawarkan konsep tempat wisata yang berbeda dengan tempat wisata yang lain, dengan mengusng konsep miniature kota Venezia,”ungkap Kondinator Wilayah Little Venice dan Arena Fantasi Ida Dahlia (40) saat ditemui okezone, Sabtu, (18/12/2010).

Agar suasana ala Venesia terasa disini, perahu yang disediain pun adalah gondola. Alat transportasi air khasnya kota di Itali tersebut.

“Untuk dapat menaiki perahu/gondola sekaligus merasakan pemandangan miniature kota venezia dan budaya Negara lain seharga Rp 15.000,”ujar wanita berparas cantik ini.  

Rute perjalanan menaiki gondola selama 15 menit dibuat semirip mungkin dengan pemandangan aslinya. Little Venice yang dibangun tahun 2000, tidak hyanya menampilakn sentuhan Eropa, tapi juga menampilkan sentuhan budaya Asia.

“Gerbang Kemakmuran yang terdapat Di China dan Patung Merlion yang terdapat di Singapura,” tambah wanita asli Ciamis.

Ada yang seru kalau melewati dibawah Gerbang Kemakmuran. Berdasarkan kepercayaan masyarakat Cina, kalau melewati gerbang itu bakal dapat keberuntungan. Mau coba ?.

Selain gondola, masih banyak lagi alat transportasi air lain. Seperti banana boat, perahu bebek, rubber boat, sepeda air kecil, sepeda air besar, perahu naga, buble ball, dan kapal Missisipi.

Untuk masuk ke kawasan Little Venice, pengunjung bayar tiket seharga Rp 15.000, Dan untuk tiket permainan, bervariasi mulai dari Rp15.000 hingga Rp 80.000.

Selain Little Venice, Kota Bunga Cipanas juga menyediakan miniature dufan di Arena Fantasi.

“Untuk Arena Fantasi kami menusung konsep zaman koboi di Amerika Serikat, ini terlihat dengan arsitektur bagunannya,” jelasnya.

Tiket masuk untuk merasakan permainan di Arena Fantasi seharga Rp 25.000, dan setiap permainan cukup bayar Rp 3.000 sampai Rp 15.000.

“Di sini ada tiket terusan yang sudah termasuk 11 permainan dengan harga Rp 40.000,”ungkap ibu dua anak ini.

Permainan di Arena Fantasi ini antara lain ada bumper car, rio grande, jet fighter, antique car, major orbit, lunar around, venture river, mandi bola. Dan masih banyak lagi. Komplit serunya. Ditunjang dengan udara yang sejuk, Kota Bunga Cipanas ini bisa jadi alternatif tempat liburan. (uky)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »