13 Permen Budpar Justru Permudah Pelaku Usaha

Kamis, 23 Juni 2011 - 14:09 wib | Pasha Ernowo - Okezone

13 Permen Budpar Justru Permudah Pelaku Usaha Jero Wacik saat peresmian kereta batik (foto: Heru Haryono/Okezone) JAKARTA- Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Firmansyah Rahim, menilai mempertentangkan 13 peraturan menteri kebudayaan dan pariwisata merupakan tindakan yang keliru.

Menurut Firmansyah, ke-13 Permen tersebut justru akan mempermudah para pelaku usaha. Hal itu dikatakan Firmansyah saat ditemui okezone setelah mengadakan pertemuan dengan DPRD Bali di Jakarta, Kamis, (23/6/2011).

“Dengan dikelurkannya Permen 13 Keputusan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata justru untuk mempermudah para pelaku usaha pariwisata dari perizinan menjadi pendaftaran dan para pelaku usaha pariwisata dapat segera menjalankan usahanya,” paparnya.

Dia menambahkan, kekhawatiran para pelaku usaha tentang keruwetan birokrasi apabila terjadi penyerahan pengurusan usaha jasa wisata kepada pemerintahan kabupaten/kota tidak akan terjadi karena permen ini bersifat penuh multi tafsir.

“13 permen itu amanat undang-undang sehingga harus dijalankan, tapi pelaksanannya boleh merujuk pada Undang no. 50 tahun 2007,” tutupnya. (uky)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »