Emirates Terbangkan A380 ke Kuala Lumpur

Jum'at, 29 Juli 2011 - 09:03 wib | Pasha Ernowo - Okezone

Pesawat Emirates (foto: dok Emirates) Pesawat Emirates (foto: dok Emirates) MASPAKAI penerbangan Emirates memperluas daftar kota tujuan armada pesawat A380 ke Kuala Lumpur. Ibu Kota Malaysia ini telah siap menyambut armada superjumbo ini pada 1 Desember 2011.

Kemitraan maskapai penerbangan Emirates dengan Malaysia dimulai sejak Oktober 1996 ketika maskapai penerbangan tersebut meluncurkan layanan penerbangannya ke Kuala Lumpur melalui Dhaka. Pada 2006, maskapai penerbangan tersebut menghubungkan Dubai dengan Kuala Lumpur setiap hari dengan penerbangan tanpa henti dan kini mengoperasikan 21 penerbangan tanpa henti setiap minggunya antara kedua kota penting tersebut.

Pada layanan penerbangan pesawat A380 terjadwal pertama ke Malaysia, layanan penerbangan Emirates akan beroperasi dengan nomor penerbangan EK346 yang berangkat dari Dubai pukul 04:05 waktu setempat dan tiba di Kuala Lumpur pukul 14:55 waktu setempat pada hari yang sama.

Untuk penerbangan kembali, layanan penerbangan dengan nomor penerbangan EK347 akan berangkat dari Kuala Lumpur pukul 19:30 waktu setempat dan tiba di Dubai pukul 22:30 waktu setempat.

“Uni Emirat Arab merupakan mitra dagang terkemuka bagi Malaysia dan selama 15 tahun terakhir, maskapai penerbangan Emirates telah menjalankan perannya sebagai penghubung antara kedua negara. Emirates senantiasa berkomitmen untuk Malaysia dan peluncuran layanan penerbangan dengan armada pesawat A380 pada rute ini menjawab permintaan yang kuat dan terus meningkat, baik dari para pebisnis maupun para wisatawan untuk berlibur, sehingga meningkatkan pariwisata Malaysia,” kata Richard Jewsbury, Emirates Senior Vice President, Commercial Operations Far East & Australasia, seperti rilis yang diterima okezone, Jumat (29/7/2011).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada YB. Dato’ Seri Kong Cho Ha, Menteri Transportasi, YB. Dato’ Sri Dr.Ng Yen Yen, Menteri Transportasi, dan Tan Sri Bashir Ahmad, Managing Director di Malaysian Airports Holdings Berhad (MAHB), serta semua pihak yang telah mendukung Emirates selama bertahun-tahun dan membuat peluncuran pesawat A380 milik Emirates berhasil terlaksana,” ujarnya.

Perdagangan antara Malaysia dan UEA telah tumbuh hingga lebih dari tiga kali lipat selama dasa warsa terakhir, yaitu dari USD1,16 milyar di 2000 menjadi USD4,59 milyar tahun lalu.

Richard menambahkan, Layanan penerbangan armada pesawat A380 milik Emirates tiba di Dubai pada waktu yang tepat untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang akan pilihan penerbangan lanjutan mereka ke salah satu dari 100 kota tujuan di Eropa, Timur Tengah, Afrika atau Amerika.

"Maskapai penerbangan Emirates juga menawarkan paket stopover, sehingga para penumpang punya kesempatan untuk berhenti dan bersantai di Dubai," tutupnya. (uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »