SIA-Virgin Sepakat Layani Rute Darwin

Minggu, 25 Desember 2011 - 17:07 wib | Pasha Ernowo - Okezone

SIA-Virgin Sepakat Layani Rute Darwin Singapore Airlines (flightroute.blogspot.com) SINGAPORE Airlines dan Virgin Australia mengumumkan kerja sama aliansi yang baru saja disetujui, yaitu peluncuran rute penerbangan internasional dan domestik ke Darwin, serta kerja sama Frequent Flyer Program (FFP) antara kedua maskapai.

Program kerja sama itu, untuk meningkatkan penerbangan ke Australia utara, anak perusahaan maskapai premium regional Singapore Airlines, SilkAir, akan memulai penerbangan antara Singapura dan Darwin mulai tanggal 26 Maret 2012, dan Virgin Australia akan melengkapi rute ini dengan penerbangan setiap hari antara Sydney dan Darwin mulai tanggal 2 April 2012.

Kedua maskapai juga telah mengkorfirmasikan bahwa terhitung mulai tanggal 20 Desember tahun ini mereka akan memulai kerja sama timbal-balik dalam program frequent flyer. Kerja sama ini memunginkan para anggota KrisFlyer dapat memperoleh dan menukarkan poin frequent flyer untuk seluruh destinasi Virgin Australia, dan anggota Velocity dapat memperoleh dan menukarkan poin frequent flyer untuk seluruh penerbangan Singapore Airlines. Akses timbal-balik antar lounge kedua maskapai juga tersedia bagi penumpang kedua maskapai.

Executive Vice President Commercial Singapore Airlines dan Chairman SilkAir, Mak Swee Wah mengatakan dengan menambah Darwin ke dalam jaringan rute dapat memberikan pilihan penerbangan tambahan kepada para pelanggan sebagai hasil dari aliansi dengan Virgin Australia.

“Kerja sama ini memungkinkan kami untuk memberikan layanan terbaik di pasar yang penting ini, khususnya dengan diperkenalkannya produk kelas bisnis yang kuat, dan jaringan internasional yang luas,” kata Mak Swee Wah, sperti rilis yang diterima okezone.

Mak Swee Wah menambahkan, peluncuran kerja sama program frequent flyer timbal-balik (reciprocal) akan menjadi berita menggembirakan bagi pelanggan.

"Karena kerja sama kami dengan Virgin Australia akan memberikan manfaat yang nyata bagi pelanggan kami, seperti tersedianya pilihan lebih beragam untuk perjalanan domestik dan international yang dikombinasikan dengan layanan mulus,” tuturnya.

Sementara itu, Group Executives of Alliances Virgin Australia, Network & Yield Management, Merren McArthur mengatakan, aliansi dengan Singapore Airlines ini memungkinkan kami untuk membuka lebih banyak rute-rute baru di Australia dan Asia.

"Kami telah bergerak cepat untuk mengidentifikasi dan merealisasikan kesempatan ini dengan mitra baru kami,”ujarnya.

Merren McArthur mengungkapkan, Darwin merupakan gerbang masuk serta daerah pariwisata terkenal di kawasan Australia Utara, serta sebuah kota yang berkembang menjadi salah satu hub komersial terpenting.

"Untuk itu, Bersama dengan Singapore Airlines, kami dapat menawarkan kesempatan bagi wisatawan dari Singapura, Asia dan Eropa untuk berkunjung ke Australia Utara, dan kemudian menuju Sydney maupun pantai timur Australia. Layanan kami juga akan menarik para wisatawan bisnis dengan pilihan kelas bisnis berkualitas dari Sydney ke Darwin dan Singapura dan destinasi lainnya,” terangnya.

“Mulai minggu depan, pelanggan Virgin Australia akan dapat menikmati keuntungan utama dari aliansi ini, dimana pelanggan dapat menghasilkan dan menukarkan poin frequent flyer dan status credit mereka ke dalam jaringan destinasi Singapore Airlines serta dapat mengakses 14 lounge di seluruh dunia,” tambah Merren McArthur.

Virgin Australia juga mengumumkan rencana pembukaan sebuah lounge di Bandara Darwin yang dapat mengakomodasi pelanggan Virgin Australia dan pelanggan dari mitra aliansi lainnya.

Kedua maskapai berharap dapat memulai kerjasama codeshare di awal tahun 2012 nanti. (rhs)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »