Wah, Turis Jerman Paling Hobi Bugil di Pantai!

Rabu, 23 Mei 2012 - 11:17 wib | Mutya Hanifah - Okezone

WTuris Jerman ternyata gemar bugil di pantai (Foto: CNNGo) WTuris Jerman ternyata gemar bugil di pantai (Foto: CNNGo) BILA suatu saat Anda berwisata dengan turis Jerman, jangan terkejut. Menurut hasil sebuah survei, wisatawan asal negara tersebut ternyata penggemar wisata tanpa busana alias nudis.

Wisatawan asing memang terkenal menyenangi aktivitas berjemur mandi matahari saat berada di pantai. Sebuah survei dari situs wisata Expedia menyebutkan bahwa turis Jerman paling menyenangi wisata pantai tanpa busana untuk membantu menggelapkan kulit (tanning) mereka.

Survei menunjukkan, 15 persen wisatawan Jerman mengaku senang tidak mengenakan busana di pantai. Di tempat kedua, diikuti oleh wisatawan India dan Spanyol dengan perolehan delapan persen. Sementara, wisatawan Jepang tampaknya adalah yang paling pemalu untuk tampil buka-bukaan di pantai, karena hanya satu persen yang mengatakan berani untuk tidak berbusana di pantai.

Survei ini dilakukan sejak 14 Februari 2012 hingga 21 Maret 2012, dengan 8.599 responden dewasa dari 21 negara di seluruh dunia. Survei bertujuan untuk mencari kebiasaan wisata pantai di seluruh dunia, demikian seperti dilansir CNNGo, Rabu (23/5/2012).

Selain gemar berwisata di pantai tanpa busana, ternyata wisatawan Jerman juga merupakan turis dunia yang paling menyenangi wisata pantai. Hampir setengah dari wisatawan Jerman dalam survei tersebut memilih wisata pantai dibanding wisata lainnya, diikuti oleh wisatawan Meksiko sebanyak 48 persen.

Dari survei ini juga ditemukan aktivitas yang paling sering dilakukan di pantai. Wisatawan Asia tidak menyenangi berjemur di pantai, berbeda dengan wisatawan dari Amerika atau Eropa. Sementara, wisatawan Australia ditunjukkan paling gemar melakukan olahraga air saat berwisata di pantai. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »