Pulau Hantu Lokasi Syuting James Bond Terbaru

Senin, 12 November 2012 - 19:57 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Pulau Hantu Lokasi Syuting James Bond Terbaru Gunkajima, Jepang (Foto: flickr) SUDAHKAH Anda menonton film James Bond yang terbaru, Skyfall? Ternyata, film tersebut mengambil gambar di salah satu pulau misterius di Jepang, yaitu Pulau Gunkajima.


Gunkajima adalah salah satu pulau terpencil di lepas perairan Jepang. Pulau ini juga merupakan salah satu pulau tak berpenghuni dari sekira 505 pulau kosong lainnya di perfektur Nagasaki.


Dulunya, pulau ini adalah pulau kaya yang ramai. Pulau ini berpenghuni dari 1887 hingga 1974, dan kaya industri karena terdapat tambang batubara. Namun pada 1970an, batu bara mulai habis dan penduduk pulau ini meninggalkannya begitu saja.
 
Bangunan-bangunan serta pabrik-pabrik dibiarkan kosong sehingga Gunkajima dijuluki Pulau Hantu. Pulau ini tak boleh dimasuki oleh siapapun, hingga 2009 dibuka secara umum untuk pariwisata. Demikian seperti dikutip dari Forbes, Senin (12/11/2012).


Dari kejauhan, penampakan Pulau Gunkajima mirip kapal perang. Pada masa Perang Dunia II, pulau ini banyak menerima serangan kapal laut karena disangka sebuah kapal perang. Saat sampai di pulau ini, Anda akan disambut dengan reruntuhan bangunan yang akan mengingatkan Anda pada reruntuhan di Roma, Yunani, atau Petra di Yordania.


Karena itulah, meski sudah diizinkan untuk turis, Anda harus tetap hati-hati saat berada di Pulau Gunkajima. Reruntuhan dan gedung-gedungnya cukup rapuh karena faktor usia. Turis hanya diperbolehkan untuk berjalan di jalur yang khusus dibuat untuk wisata.
(ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »