4 Sudut Kota Tua Jakarta, Tercantik untuk Latar Foto

Rabu, 9 Januari 2013 - 22:12 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Bar Bar, salah satu sudut paling Bar Bar, salah satu sudut paling "fotogenik" di Kota Tua Jakarta (Foto: Mutya/Okezone) KEANTIKAN Kota Tua Jakarta dengan arsitektur neoklasiknya menjadi pilihan wisata warga Jakarta dan sekitarnya, begitu pula wisatawan mancanegara. Suasana kuno Kota Tua tak pelak membuat kawasan ini tempat berfoto favorit wisatawan. 

Kawasan Kota Tua tidak kecil, luasnya mencapai 1,3 kilometer. Beberapa areanya cocok menjadi tempat Anda mengabadikan gambar. Simak ulasannya berikut ini:

Depan Museum Bank Mandiri & Museum Bank Indonesia


Bila Anda datang ke Kota Tua melalui jalur Transjakarta ataupun dari arah Stasiun Kota, Anda pasti melewati area ini. Museum Bank Mandiri & Museum Bank Indonesia terletak berhadapan, menciptakan perspektif ruang potret yang megah. 

Bila mengunjungi Kota Tua, wajib hukumnya berfoto di area ini. Anda bisa berfoto menghadap ke Museum Bank Indonesia yang menampakkan bangunan putih megah ataupun di sisi samping Museum Bank Mandiri dengan latar belakang jalan masuk Kota Tua yang cantik.

Bar Bar Shop

Masuk ke kawasan Kota Tua, bangunan dengan tulisan besar "BAR BAR" berwarna hijau ini pasti tak akan luput dari pandangan Anda. Bangunan tua ini juga sering menjadi tempat berfoto wisatawan yang datang ke Kota Tua karena benar-benar memberikan kesan tua dan antik.

Apalagi, di depan Bar Bar terdapat dua mobil klasik yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk berfoto. Kini juga tersedia jasa foto cepat, dengan harga mulai dari Rp20 ribu hingga Rp40 ribu.

Taman Fatahillah


Taman Fatahillah menjadi sentral dari kawasan Kota Tua. Taman yang berada tepat di depan Museum Fatahillah ini selalu terlihat ramai oleh wisatawan.

Meski ramai, berfoto di Taman Fatahillah tidak akan membuat Anda kehilangan suasana antik Kota Tua. Bahkan, ketika berfoto di sini Anda bisa sambil mengendarai sepeda ontel untuk menambah suasana klasik dalam jepretan Anda.

Lorong-lorong Kota Tua


Lorong-lorong Kota Tua jangan dilewatkan untuk diabadikan! Meski tak ada museumnya, lorong ini dengan arsitektur neoklasik akan menambah kuat suasana kuno yang Anda cari. Apalagi, beberapa lorong di Kota Tua kini semakin hijau, dengan adanya taman-taman kecil yang dibuat di depan bangunan-bangunan yang tak digunakan. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »