Pantai Pandawa, Pesonanya Tersembunyi di Balik Tebing Kapur

Sabtu, 26 Januari 2013 - 12:20 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Pantai Pandawa, Pesonanya Tersembunyi di Balik Tebing Kapur Pantai Pandawa, Bali (Foto: Mutya/Okezone) MELIHAT pantai pasir putih, laut biru jernih, dan ombak yang mendebur kencang di Bali, tentu sudah biasa. Namun, pantai di Bali ini punya bentang alam yang unik.

Bali seakan tak ada habisnya memiliki pantai-pantai indah yang memesona turis. Coba saja Anda lihat Pantai Pandawa, yang berada di Badung.

Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Apa bedanya pantai ini dengan  pantai-pantai lain di Bali? Selain memiliki pantai berpasir putih yang luas, yang membuat unik Pantai Pandawa adalah jalan masuk mencapainya.

Saat memasuki kawasan Pantai Pandawa, Anda akan disambut tebing-tebing karang kapur yang tinggi. Karang berwarna putih ini seakan menjadi gerbang yang "menyembunyikan" sosok Pantai Pandawa yang mempesona.

Ombak pantai Pandawa sangat tenang, dan suasananya masih sepi, nyaris tidak ada turis. Ketika Okezone berkunjung ke pantai ini beberapa waktu lalu, terlihat beberapa petani rumput laut di sekitar pantai.

Kabarnya, tebing-tebing kapur yang berada di sekitar Pantai Pandawa akan menjadi tempat patung-patung tokoh Pandawa Lima, tokoh perwayangan dalam kisah Mahabharata. Karena itulah, pantai ini dinamakan Pantai Pandawa.

Lokasi Pantai Pandawa tidak terlalu jauh dari obyek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di dekat Jalan Raya Uluwatu, Bali. Jaraknya hanya sekira 8 kilometer dari obyek wisata ini, atau sekira 45 menit dengan kendaraan bermotor. (ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »