Wisata Murah Meriah di Pulau Situ Gintung

Rabu, 13 Februari 2013 - 19:30 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Wisata Murah Meriah di Pulau Situ Gintung Kolam renang di Taman Wisata Pulau Situ Gintung (Foto: Adhia/Okezone) INGIN berenang di Danau Situ Gintung? Tentu tidak bisa. Cobalah berpindah tempat sedikit, tak jauh dari danau terdapat sebuah kolam renang yang berada dalam kawasan Taman Wisata Pulau Situ Gintung.
 
Taman Wisata Pulau Situ Gintung terletak di Jalan Kertamukti, Pisangan Raya No.20, Desa Cirendeu – Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Meski sudah lintas provinsi, letak tempat wisata ini tak jauh dari Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ada sebuah tempat yang menyediakan fasilitas lengkap, baik untuk anak maupun kegiatan lain yang lebih besar.
 
Letaknya memang tidak persis di pinggir jalan, namun akses yang harus dilalui cukup mudah. Taman Wisata Pulau Situ Gintung memiliki beberapa fasilitas Wisata, seperti kolam renang anak dan dewasa, saung untuk bersantai, outbound, lapangan futsal, dan studio band.
 
Untuk dapat masuk kawasan kolam renang ini, Anda cukup membeli tiket seharga Rp20 ribu saat weekdays dan Rp30 ribu saat weekend. Terdapat tiga arena kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, mulai kolam renang untuk anak dengan kedalaman 50 cm hingga kolam renang dewasa dengan kedalaman 2,6 meter. Tak hanya itu, sebuah papan luncur pun siap Anda jajal, untuk anak-anak terdapat dua buah papan luncur mini yang dapat membuat mereka senang.
 
“Kalau hari biasa, yang banyak datang itu anak-anak sekolahan. Kalau hari libur, banyak pengunjung keluarga. Mereka biasanya berasal dari daerah-daerah sekitar ini,” kata Adang, staf informasi Taman Wisata Pulau Situ Gintung.
 
Tempat wisata yang sudah ada sejak sebelum tanggul Situ Gintung jebol alias 2009 ini juga menyediakan beberapa saung. Jadi, selagi si kecil berenang, Anda dapat menikmati hidangan sambil bercengkrama di dalamnya.
 
“Saung juga bisa disewa untuk acara ulang tahun, selain di pinggir kolam renang ada juga yang di bawah dengan pemandangan rerumputan hijau. Saung-saung di sini bisa memuat 50 hingga 100 orang,” tambahnya.
 
Saat Okezone menyambangi tempat wisata ini, terlihat beberapa anak sekolah sedang berenang. Di sisi lain, beberapa orang tua berkumpul menikmati makanan sambil bercengkrama.
 
“Ini salah satu wisata yang murah meriah ya. Saya sih baru pertama kali ke sini, tapi sudah mulai merencanakan wisata selanjutnya ke sini. Tempatnya bagus, sesuai sama harga yang dibayar, airya juga bersih,” ujar Titi, orangtua siswa MI RPI yang berdomisili di Jakarta Selatan.
(ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »