Ajak Anak Berpetualang Seru di Situ Gintung

Kamis, 14 Februari 2013 - 12:27 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

anak-anak bermain outbound di Taman Wisata Pulau Situ Gintung (Foto: Adhia/Okezone) anak-anak bermain outbound di Taman Wisata Pulau Situ Gintung (Foto: Adhia/Okezone) INGIN liburan di akhir pekan bersama anak? Tak perlu jauh-jauh keluar kota, di Situ Gintung, Tangerang ada arena outbound yang siap menyambut Anda.
 
Memberikan kegiatan liburan yang mendidik sangat baik untuk perkembangan anak Anda. Salah satu tempat yang dapat menjadi tujuan wisata Anda di akhir pekan adalah Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Selain dapat berenang, anak-anak pun dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia dalam arena outbound.
 
Tak hanya untuk anak-anak, tempat outbound ini pun dapat digunakan untuk orang-orang dewasa. Banyak permainan yang dapat Anda jajal di tempat ini dengan harga yang cukup terjangkau. Misalnya saja permainan flying fox yang dapat dinikmati cukup dengan membayar Rp20 ribu.
 
Untuk satu paket permainan, harga yang harus dibayarkan adalah Rp35 ribu. Dengan harga tersebut anak Anda sudah dapat menikmati permainan flying fox, jembatan goyang, titian tali, titian tangga, dan lorong friksi.
 
Tak perlu khawatir dengan keamanan dan keselamatan saat Anda bermain di tempat ini, karena setiap wahana sudah dijaga oleh seorang guide. Selain itu, fasilitas kesehatan pun tersedia lengkap di kawasan outbound ini.
 
“tiket yang dibeli sudah termasuk asuransi, kami pun sudah menyiapkan berbagai alat kesehatan, jadi utnuk keselamatan sudah cukup terjaga,” tutur Fany Siti Okvina, Sales and Marketing Oubound Taman Wisata Pulau Situ Gintung kepada Okezone belum lama ini.
 
Wahana ini dapat dinikmati setiap hari mulai dari pukul 08.00 saat weekdays dan pukul 07.00 saat weekend, serta tutup pada pukul 18.00. Menurut Fani, ketika weekdays wahana akan dipenuhi oleh anak-anak sekolah, sementara saat weekdays banyaknya merupakan pengunjung umum.
 
“Biasanya sih anak-anak SD atau TK, kalau keluarga biasanya hari libur. Mereka banyak datang dari Jakarta, Bekasi, Tangerang juga,” tambahnya.
 
Tempat ini memang dapat digunakan pula untuk rombongan, dan disediakan dua jenis paket permainan. Setiap grup nantinya akan didampingi oleh seorang fasilitator yang menjaga anak-anak dan guide yang mengawasi wahana bermain.
 
Bermain outbound di Pulau Situ Gintung pun dapat melatih kemandirian sang anak, karena anak-anak yang sedang bermain tidak boleh didampingi orang tua. Para orang tua dapat mengawasi anaknya dari saung-saung yang berada di sekitar wahana.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »