Turis Nyaris Tewas Setelah Tergigit Laba-laba Ketika Berjemur

Senin, 4 Maret 2013 - 21:31 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Laba-laba menggigit turis saat tengah berjemur (Foto: bradbyers) Laba-laba menggigit turis saat tengah berjemur (Foto: bradbyers) SEORANG wisatawan nyaris tewas setelah digigit oleh seekor laba-laba. Kejadian ini terjadi saat Ia tengah berjemur di kolam renang.

Wisatawan asal Inggris Sue Isaac (58) harus menjalani operasi setelah digigit laba-laba, karena luka bekas gigitannya ternyata terinfeksi bakteri pemakan daging. Wanita ini nyaris harus diamputasi kakinya untuk menyelamatkannya.

Isaac digigit oleh laba-laba saat tengah bersantai di tepi kolam renang di Spanyol Selatan. Sesaat setelah digigit Ia tidak merasakan apa-apa, namun kemudian bekas gigitannya membengkak dan harus dioperasi.

"Saya meninggalkan sebuah sarung malam sebelumnya di tepi kolam renang dan keesokan harinya saya berjemur diatasnya. Tiba-tiba terasa sakit dan ketika itulah saya sadar ada yang menggigit saya," katanya, seperti dikutip dari News, Senin (4/3/2013).

"Rasanya hanya seperti disengat lebah dan saya tidak menganggapnya serius," kata Sue. Namun pekan berikutnya keadaan Sue memburuk dan paha kanannya membengkak.

Dalam hitungan hari, bengkak itu semakin membesar dan dikelilingi banyak bentolan. Kondisinya melemah dan membuatnya tak dapat bangkit dari tempat tidur hingga akhirnya Ia dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit, meski telah diberi antibiotik bengkak di pahanya membesar hingga tiga kali ukuran normal. Hasil tes menemukan ada 14 jenis bakteri di luka itu, salah satunya bakteri pemakan daging Streptococcus pyogenes.

Luka tersebut membuatnya nyaris tewas dan bahkan diamputasi, namun akhirnya setelah menjalani operasi dan perawatan selama dua bulan, Sue kembali sembuh dan berjalan normal. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »