Lima Pasar Tradisional Terbaik di Dunia

Kamis, 21 Maret 2013 - 03:47 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Lima Pasar Tradisional Terbaik di Dunia Grand Bazaar, Istanbul (foto: anzac.govt) DESTINASI belanja, tak hanya toko-toko desainer terkenal di Paris atau Roma atau jejeran department store mewah seperti di London dan New York. Jelajahi juga pasar-pasar tradisional terkenal di dunia, seperti diulas CNN berikut ini:

Great Market Hall, Budapest, Hungaria
Great Market Hall di  Budapest dapat Anda temukan di sisi Jembatan Liberty, yang menghubungkan dua bagian kota ini. Pasar ini berada di bangunan tiga lantai yang dibuka sejak abad ke-19.

Bangunan pasar ini antik, membuatnya sering dijuluki “katedral”. Dulunya, di tengah pasar ini terdapat sebuah kanal yang membawa barang dagangan ke penjuru pasar, meski kini tak lagi beroperasi. Pasar ini tidak menjual barang-barang suvenir, melainkan produk dapur, seperti daging, sayuran, keju dan lain-lain.

Meski begitu, pasar ini ramai oleh turis, bahkan ada tur wisata yang membawa turis berkeliling pasar tradisional ini. Bila Anda berkunjung, jangan lupa beli paprika asap, dagangan khas pasar Budapest.

Mercat de San Josep de la Boqueira, Barcelona
Tak hanya terkenal dengan sepakbola, Barcelona juga memiliki pasar tradisional yang sangat cantik, menjadikannya ikon wisata. Pasar ini berada di Las Ramblas, pusat atraksi turis di Barcelona.

Mercat de San Josep de la Boqueira disebut sebagai salah satu pasar terbaik dan tertua di dunia, yang telah buka sejak abad ke-15. Pasar ini menjual buah-buahan segar, ikan, daging, roti, dan bahan-bahan makanan lainnya. Di pasar ini juga ada kedai-kedai untuk wisatawan menikmati sarapan dan juga kopi setelah lelah berkeliling.

Grand Bazaar, Turki
Grand Bazaar adalah pasar terbesar dan tertua di dunia. Pasar ini berada di Istanbul. Grand Bazaar memiliki lebih dari 3.000 pertokoan di dalamnya. Saat memasuki Grand Bazaar di Istanbul, Anda akan disambut tumpukan rempah-rempah, aroma tumbuhan menyerbak, dan berbagai bumbu dapur.

Selain itu, dijual beragam lampion, guci, karpet, dan permadani khas Turki. Setiap tahunnya, Grand Bazaar dikunjungi hingga 15 juta wisatawan, menjadikannya destinasi wisata paling banyak dikunjungi di Eropa.

Portobello Road, London
Ingin mencari barang bekas nan murah di London? Portobello Road jawabannya. Portobello Road adalah jalanan di pusat Kota London, berisi toko-toko kecil yang menjual berbagai macam hal, mulai dari furnitur, peralatan perak, sayuran, porselen, lukisan, dan pakaian. 

Di akhir pekan, Portobello Road membuka pasar kaget yang menjual baju-baju bekas. Pasar baju bekas ini menjadi incaran anak muda London dan desainer-desainer terkenal untuk mencari inspirasi.

Marche aux Puces de St-Ouen, Paris
Sabtu hingga Senin tiap pekannya, pasar antik terbesar di dunia mewarnai Kota Paris. Marche aux Puces de St-Ouen adalah gabungan dari 13 pasar. Yang tertua sekaligus paling memikat hati para traveler adalah Marche Vernainson, dengan beragam tawaran barang antik kuno khas Prancis.

Melangkahlah ke Marche Malik, pasar tempat dijualnya baju-baju vintage yang lucu. Beberapa pasar lain menjual furnitur, lukisan, dan barang-barang antik yang bisa ditawar dengan harga murah. (ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »