Marquez Cemerlang, Lorenzo Tidak Terkejut

Minggu, 24 Maret 2013 - 20:31 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters) Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters) JEREZ – Jorge Lorenzo tidak terkejut melihat penampilan Marc Marquez selama mengikuti tes resmi MotoGP 2013. Kendati menjalani predikat sebagai debutan, tapi Lorenzo menilai bisa menjadi ancaman dalam perebutan gelar juara musim ini.
 
Setelah tampil gemilang dalam tes di Sirkuit Sepang, Marquez kembali tampil menakjubkan dalam tes privat di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Bahkan, dalam tes itu pembalap debutan Repsol Honda berhasil menjadi yang tercepat selama tiga hari beruntun.
 
Melihat kenyataan itu, Lorenzo tidak mau menganggap remeh performa Marquez pada musim perdananya di MotoGP. Bahkan, pembalap Yamaha ini menilai rekan senegaranya itu bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.
 
“Penampilan Marquez tidak mengejutkan saya. Saya melihat performanya di 125cc dan Moto2. Dia sangat cepat dan juga untuk usianya dia sangat berpengalaman. Pada musim lalu di Moto2, Marquez sangat tangguh ketimbang rivalnya. Jadi, kami mengharapkan Marquez akan tampil cepat di awal MotoGP,” jelas Lorenzo.
 
“Tapi Marquez sangat mengesankan saya di Auston, yang mana dia sanagt cepat sekali. Saya mencoba mengikutinya untuk satu atau dua lap dan dia tidak menggeber 100 persen. Tapi cara membalapnya sangat berteknik dan cepat,” sambungnya, dikutip dari MCN.
 
“Marquez memang lebih cepat dari kami, tapi kami harus melihat apa yang akan terjadi 1qdi Jerez dan juga di kejuaraan. Tapi, Marquez berpeluang untuk bertarung memperebutkan gelar juara sejak awal musim,” tegasnya.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »