Keindahan Jimbaran di Ujung Barat Pulau Jawa

Selasa, 26 Maret 2013 - 06:19 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Tanjung Lesung nan indah (Foto: dok. Okezone) Tanjung Lesung nan indah (Foto: dok. Okezone) TAK jauh dari pantai cantik Tanjung Lesung di Banten, terdapat sebuah pantai tersembunyi yang indah. Pantai tersebut adalah Pantai Cipenyu, disebut mirip Jimbaran, Bali.

"Pantai Cipenyu itu cantik sekali. Keindahannya setara dengan Jimbaran di Bali," kata Gagas Ulung, penulis buku Tanjung Lesung Pintu Gerbang Krakatau Ujung Kulon, saat peluncuran bukunya di Jakarta, belum lama ini.

Pantai Cipenyu, menurut Gagas, adalah pantai yang eksotis dan sepi. Untuk mencapainya, harus menggunakan mobil yang kuat, karena jalanannya kurang bagus.

"Sebenarnya, dekat dengan Tanjung Lesung, hanya dua atau tiga kilometer. Tapi karena jalannya berbatu, dari Tanjung Lesung sekira setengah jam untuk sampai Pantai Cipenyu," ujarnya.

Pantai Cipenyu memiliki keindahan khas pantai selatan, yaitu ombak besar dan laut biru yang indah. Dari Cipenyu, Gunung Anak Krakatau pun terlihat jelas.

"Di Cipenyu belum ada penginapan, jadi kalau mau menginap, ya tetap di Tanjung Lesung," tukas Gagas.

Pantai Cipenyu memang belum dikunjungi banyak wisatawan karena jalan menuju pantai ini cukup sulit dan tidak nyaman, juga pantainya tidak cukup luas. Namun, menurut Gagas, sebenarnya keindahan pantai ini cocok sekali untuk pemotretan. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »