Qantas & Emirates Pangkas Jarak Penerbangan Australia-Eropa

Selasa, 2 April 2013 - 23:26 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Qantas & Emirates Pangkas Jarak Penerbangan Australia-Eropa Emirates (Foto: traverlcafe) JAKARTA - Dua maskapai besar dunia, Emirates dan Qantas, bekerja sama memperpendek jarak Australia dan Eropa. Waktu tempuh penerbangan dipangkas rata-rata hingga dua jam.

Emirates dan Qantas secara resmi memulai kerja sama bersejarah mereka, ditandai penerbangan Qantas pertama dari Sydney dan Melbourne ke London. Penerbangan melalui hub internasional di Dubai pada Minggu, 31 Maret 2013.

"Kini, pelanggan kami dari Adelaide, Brisbane, Perth, Melbourne, dan Sydney memiliki akses satu atap untuk 65 tujuan di Timur Tengah, Afrika Utara, Inggris, dan Eropa melalui jaringan bersama Qantas dan Emirates," kata Alan Joyce Chief Executive Officer Qantas, dalam keterangan persnya kepada Okezone, Selasa (2/4/2013).

Kerja sama ini akan membuat perjalanan jarak jauh lebih nyaman dan lebih cepat bagi jutaan wisatawan Australia. Dengan itu, perjalanan antara Australia dan Eropa akan lebih cepat dua jam daripada biasanya.

"Dua maskapai penerbangan kami ini akan menawarkan armada gabungan terbesar Airbus A380. Penumpang akan disambut melalui Concourse A, yang pertama di dunia, yang khusus untuk A380 di Dubai International Airport, dan merupakan pusat geografis dari kerja sama ini," sahut Tim Clark, Presiden Emirates Airline

Selain itu, penumpang Qantas dan Emirates akan mendapat beragam produk, serta memanfaatkan hak istimewa ketika terbang di jaringan bersama dua maskapai ini. "Penumpang akan mendapatkan poin, dan juga bisa mengakses lounge kedua maskapai saat menunggu penerbangan," tambahnya. (ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »