Wow, Singapura Punya Sungai di Dalam Akuarium Terbesar!

Rabu, 3 April 2013 - 18:15 wib | Mutya Hanifah - Okezone

River Safari, Singapura (Foto: CNN) River Safari, Singapura (Foto: CNN) SINGAPURA - Singapura kembali membuka objek wisata yang menarik dan mencatat rekor terbesar di dunia. Ini dia River Safari Amazon Flooded, akuarium bertema sungai pertama di Asia.

River Safari Amazon Flooded adalah atraksi terbaru di Singapura berupa akuarium bertema sungai. Akuarium ini memiliki panjang 22 meter, yang mampu menampung air mencapai 2.000 meter kubik. Dengan ukuran itu, River Safari Amazon Flooded menjadi akuarium air tawar terbesar di dunia, demikian seperti dikutip dari CNN, Rabu (3/4/2013).

Akuarium ini menampilkan kehidupan hewan-hewan dari delapan sungai di dunia, yaitu Sungai Mekong, Amazon, Kongo, Gangga, Missisipi, dan lain-lain. Di dalam akuarium ini, wisatawan bisa melihat penghuni sungai, seperti dugong, kura-kura, aligator, dan lain-lain. Ada pula hewan yang tidak hidup di air namun berada di ekosistem tepi sungai, seperti pelikan, kukang, dan masih banyak lagi.

Meski sudah dibuka, pembangunan River Safari Amazon Flooded belum sepenuhnya rampung. Rencananya, pembangunan selesai pada akhir tahun ini, untuk wisatawan bisa menyusuri ekosistem sungai-sungai ini dengan perahu.

River Safari Amazon Flooded berada dalam kompleks Kebun Binatang Singapura. Harga tiket masuknya sebesar Rp196 ribu untuk dewasa, Rp125 ribu untuk anak-anak, dan Rp98 ribu untuk manula. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »