8 Tradisi Berbahaya di Dunia

Main Petasan Buang Nasib Buruk

Jum'at, 12 April 2013 - 19:13 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

festival lentera di taiwan-boston festival lentera di taiwan-boston FESTIVAL Lentera di Taiwan ditandai dengan lentera langit di utara dan selatan. Biasanya, penduduknya akan menggunakan begitu banyak kembang api ataupun petasan. Tradisi ini diyakini akan membuang nasib buruk.

Tradisi di Taiwan ini cukup unik. Oleh karena itu, petasan Beehive Yanshui dapat menarik puluhan ribu peserta hingga media dari dalam hingga luar negeri. Orang-orang di Yanshui merasa paling bahagia pada tanggal 14 dan 15 bulan pertama pada penanggalan Imlek karena ini adalah hari untuk bermain petasan.

Dimanapun, mereka akan menyalakan petasan ringan, kembang api, hingga langit berkilauan dan nampak indah. Jalan-jalan kota seluruh Yanshui begitu padat. Pengunjung dari seluruh penjuru kota dan luar negeri sangat ingin melihat sendiri pemandangan mendebarkan dan menarik pada malam Festival Lentera.

Kebiasaan untuk menggunakan petasan ini dikatakan sangat terkait dengan Kuil Wu. Legenda mengatakan bahwa sebuah wabah penyakit pernah terjadi di daerah Yanshui selama periode Pemerintahan Guangxu.

Jumlah korban tewas pun begitu mengejutkan  setiap harinya hingga menyebabkan kepanikan di antara warga. Saat itulah Festival Lentera pertama kali diadakan. Dan, setelah malam Festival Lentera, daerah Yanshui menjadi aman sehingga masyarakat setempat memutuskan untuk membuat parade petasan setiap tahunnya. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »