Legalkan Pernikahan Sejenis, Selandia Baru Dibanjiri Turis

Jum'at, 19 April 2013 - 11:15 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Selandia Baru legalkan pernikahan sesama jenis (Foto: thejournal) Selandia Baru legalkan pernikahan sesama jenis (Foto: thejournal) AUCKLAND - Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis baru saja disahkan di Selandia Baru. Pengesahan berefek baik pada Negeri Kiwi, karena semakin banyak wisatawan yang tertarik mengunjunginya.

Sebelumnya, Selandia Baru terkenal berkat wisata alamnya yang dipromosikan lewat film The Lord of The Rings dan The Hobbit. Tampaknya, Selandia Baru kini juga akan semakin populer sebagai destinasi pernikahan, terutama pernikahan sejenis.

Negara ini baru saja mengesahkan undang-undang tersebut. Badan Pariwisata Selandia Baru menilai, pengesahan undang-undang ini akan berdampak positif bagi pariwisata negaranya.

"Ini akan membawa dampak yang baik, dengan semakin banyaknya turis yang datang ke Selandia Baru," kata Tim Burgess, General Manager Badan Pariwisata Selandia Baru, seperti dikutip dari SMH, Jumat (19/4/2013).

Bahkan, badan pariwisata yang berbasis di Wellington ini telah mengadakan kompetisi bagi pasangan sesama jenis yang ingin mengadakan pernikahan di sana. Pasangan sesama jenis bisa meraih kesempatan memenangkan paket wisata ke Wellington, termasuk paket pernikahan.

Selandia Baru adalah negara ke-13 di dunia yang mengesahkan Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis. Selandia Baru juga menjadi negara pertama di wilayah Asia Pasifik yang mengesahkan undang-undang tersebut. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »