Keunikan Pedalaman Kalimantan, Ada Pemuda Bertato Mickey Mouse

Kamis, 2 Mei 2013 - 15:25 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Keunikan Pedalaman Kalimantan, Ada Pemuda Bertato Mickey Mouse Marischka Prudence (Foto: dok. pribadi) JAKARTA - Dari berbagai kegiatan traveling yang dilakukan, Marischka Prudence sempat ke pedalaman Indonesia. Kesan mendalam dia tinggalkan di dua desa pedalaman Kalimantan.
 
Kebudayaan yang unik dan suasana kehidupan yang berbeda antara penduduk di pedalaman dengan penduduk perkotaan membuat Pru mendapatkan banyak pengalaman unik. Misalnya, saat bertemu warga pedalaman yang rata-rata tubuhnya dipenuhi tato. Kemudian, Pru melihat salah seorang pemuda yang punya tato Mickey Mouse di tubuhnya.
 
"Yang menarik itu kalau ketemu kebudayaan orang lokal, apalagi kalau ternyata beda dengan yang kita pikir. Jadi, bisa belajar budaya serta kehidupan khas orang-orang sana," ujarnya.
 
Kunjungannya ke Kalimantan menjadi salah satu kegiatan traveling yang tak terlupakan. Dua kali ke Pulau Kalimantan, dua kali pula dia mengunjungi pedalaman.
 
Satu hal yang membuatnya berkesan adalah ketika harus melewati ritual adat. Ketika itu, Pru harus terlebih dahulu ikut memotong ayam. Darah ayam tersebut kemudian dioleskan ke kening Pru sebagai tanda penyambutan.
(ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »