6 Tren Wisata Unik Dunia

Merasakan Hidup ala Biksu di Korea

Senin, 3 Juni 2013 - 00:32 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Merasakan Hidup ala Biksu di Korea Templestay (Foto: Travel.nytimes) Pergi ke suatu tempat untuk menikmati keindahan alamnya saja tentu sudah biasa. Kini banyak orang ingin merasakan pengalaman baru nan unik ketika berlibur. Maka tak heran banyak tren liburan baru yang bermunculan untuk menarik minat wisatawan.
 
Tren wisata baru bermunculan antara lain bertujuan agar wisatawan tidak merasa bosan saat berlibur. Program yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari merasakan hidup ala penduduk lokal, hingga bernyanyi sepanjang liburan.
 
Berikut tiga tren wisata unik yang ada di dunia, seperti dihimpun Okezone dari berbagai sumber.

Berlibur ke Korea Selatan kini banyak ditawarkan agen travel. Liburan mewah dan ingar bingar ala Korea Selatan bahkan kini sudah tidak asing lagi sejak demam K-Pop melanda Indonesia. Namun tahukah Anda jika Korea Selatan memiliki tren liburan unik ala biksu?
 
Berawal dari ketidaksengajaan, liburan ala biksu yang jauh dari ingar bingar kini menjadi pilihan wisata populer. Selama mengikuti program Templestay Mihwangsa ini, wisatawan dipaksa untuk hidup teratur dan mengikuti tata aturan yang ditaati para biksu.
 
Sejak pertama kali diperkenalkan dalam dunia wisata, ternyata banyak orang yang tertarik. Tamu pun berdatangan dari berbagai daerah dengan usia yang beragam. Para tamu yang datang diwajibkan tidur di sebuah kasur kapuk tipis di atas lantai kayu. Makanan yang disediakan pun disesuaikan dengan budaya yang dianut, yakni pola makan vegetarian. Pada pagi dan sore hari, nyanyian suci untuk meditasi pun didendangkan, yang dipimpin oleh seorang biksu.
(ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »