Konser "Enjoy Jakarta" di Malaysia, Kursi Tamu VIP Ditambah

Senin, 10 Juni 2013 - 10:23 wib | -

Konser Hedi Yunus akan memeriahkan konser Enjoy Jakarta di Malaysia (Foto: Runi/Okezone) JAKARTA - Konser musik dan budaya "Enjoy Jakarta" yang akan digelar di Taman Tasik Perdana, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jum’at, 14 Juni 2013, mendapat respon positif. Tidak hanya dari kalangan masyarakat umum, sejumlah tamu VIP Malaysia telah menyatakan keinginannya menghadiri acara promosi yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparda) DKI Jakarta ini.

“Saya barusan diinformasikan EO (event organizer) di sana, kalau kursi VIP harus ditambah karena peminat dari kalangan elit Malaysia untuk datang menyaksikan konser ini sangat besar,” kata Kepala Bagian Promosi Disparbud DKI Jakarta, Cucu. A. Kurnia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Disparda DKI Jakarta kembali menggelar promosi dalam bentuk konser dan pentas budaya di Kuala Lumpur yang didukung sejumlah artis papan atas Jakarta, seperti penyanyi Rossa, band Ungu, Denny Malik Dancer, Hedi Yunus, Sarah Sechan, dan artis pendukung lainnya. Kegiatan ini dkemas untuk menarik lebih banyak lagi turis Malaysia datang ke Jakarta.

“Sebagai pasar potensial, kita harus menyelenggarakan event promosi yang lebih menarik agar wisatawan Malaysia semakin banyak yang datang ke Jakarta. Selama ini, pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan negeri ini ke Jakarta naik pesat sehingga posisinya berada di ranking  teratas,” kata Kepala Disparda DKI Jakarta Arie Budiman.

Selain menyanyikan lagu-lagu popular mereka yang juga hits di Malaysia, berkolaborasi dengan penyanyi top Malaysia yang salah satunya Amy Search, para artis Ibu Kota ini juga akan menyanyikan lagu-lagu daerah dari kedua negara. Penyanyi dan artis-artis tersebut sangat antusias ketika diajak serta dalam konser "Enjoy Jakarta" di Kuala Lumpur Malaysia ini.

“Sengaja kami ajak karena mereka memiliki penggemar yang luas di sana sehingga pagelaran seni dan budaya ini akan menarik minat warga Malaysia untuk datang menyaksikannya,” tambah Cucu.

Selain pagelaran seni dan budaya, dalam rangkaian program promosi di Malaysia itu, Disparbud DKI Jakarta juga akan mengadakan forum bisnis yang sampai saat ini sudah tercatat 200 pelaku industri wisata menyatakan akan ikut serta. Di antaranya, 25 pelaku industri dari Jakarta yang terdiri dari berbagai asosiasi dan perusahaan serta 175 dari biro perjalanan dari berbagai kawasan di Malaysia. Dengan adanya kegiatan promosi ini, target kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia pada 2013 ini sebanyak 0,32 juta. (adv) (ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »