Dilarang Masukkan Oleh-Oleh ini ke Dalam Kabin!

Rabu, 7 Agustus 2013 - 19:06 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Foto: bizzarobazar Foto: bizzarobazar Naik pesawat seraya membawa oleh-oleh ke kampung halaman sah-sah saja. Namun, Anda juga perlu memilah barang yang perlu masuk bagasi dan yang boleh dibawa masuk ke kabin.

Sejumlah barang memang tidak diperbolehkan masuk ke kabin pesawat. Oleh karena itu, perhatikan aturan maskapai penerbangan yang akan Anda tumpangi. Jangan sampai oleh-oleh yang dibawa justru membuat Anda terlibat masalah.

Berikut adalah barang-barang yang tidak boleh masuk ke kabin pesawat, seperti dilansir Smartertravel:

Benda berbau tajam
Ingin membawa hasil kebun untuk sanak saudara? Jangan masukkan hasil kebun berbau tajam bersama Anda ke dalam kabin. Jika Anda memang berencana membawa ikan asin, bawang, ataupun durian saat naik pesawat, ada baiknya dikemas dengan rapi dan rapat. Pastikan baunya tidak akan menyebar kemudian masukan barang-barang tersebut ke dalam bagasi.

Benda tajam dan berbahaya
Ibu Anda termasuk orang yang sangat senang memasak? Jika Anda terpikir untuk memberikan oleh-oleh satu set pisau, jangan bawa benda tersebut ke dalam kabin. Bungkuslah dengan rapi hadiah Anda lalu masukkan ke bagasi pesawat.

Keju dan daging
Keju dan daging memang tidak akan membahayakan penumpang lain yang berada dalam satu pesawat dengan Anda. Namun, beberapa mesin x-ray yang Anda lewati saat pemeriksaan keamanan tidak dapat membedakan keju dan bahan peledak. Jangan sampai karena sepotong keju Anda harus membongkar seluruh tas lalu mengepaknya kembali.

Benda berbaterai
Membawa benda elektronik yang menggunakan baterai juga harus diperhatika tata cara penyimpanannya. Matikan terlebih dahulu benda elektronik Anda, seperti pencukur jenggot eletrik, lalu pisahkan baterai yang akan digunakan di tempat lain.

Cairan dalam botol
Sudah sangat sering pihak keamanan bandara membuang botol minuman penumpang ke tong sampah. Sayangnya, masih ada saja penumpang bandel yang mencoba membawa botol berisi cairan ke dalam kabin pesawat. Ingatlah, setiap maskapai memiliki aturan khusus mengenai ukuran cairan yang dapat dimasukan ke dalam botol dan dibawa ke dalam kabin pesawat. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »