Pawai Budaya Nusantara 2013 Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

Rabu, 14 Agustus 2013 - 10:50 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Mari Elka Pangestu beserta jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Foto: Mutya/Okezone) Mari Elka Pangestu beserta jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Foto: Mutya/Okezone) JAKARTA - Sebentar lagi, perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia akan tiba. Untuk itu, Pemerintah Republik Indonesia beserta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan Pawai Budaya Nusantara 2013.

Pawai Budaya Nusantara 2013 akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Pawai ini akan diikuti 4.000 seniman dari 33 provinsi seluruh Indonesia dengan tema "Budaya Pemersatu Bangsa" yang akan menampilkan keunikan, tradisi, dan kreativitas daerahnya masing-masing.

"Indonesia adalah negeri 1.000 karnaval, setiap daerah pasti punya karnavalnya sendiri. Semoga pawai budaya ini dapat memotivasi setiap daerah menampilkan karnaval terbaik," kata Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saat jumpa pers di Jakarta, belum lama ini.

Mari juga mengharapkan dengan adanya Pawai Budaya Nusantara 2013 ini masyarakat Indonesia akan bangga dan optimistis dengan potensi budayanya. "Kegiatan ini sudah empat tahun tidak dilakukan, mudah-mudahan bisa menjadi ikon ekonomi kreatif dan bisa dilaksanakan lagi tahun-tahun ke depan," ujar Mari.

Pawai Budaya Nusantara 2013 akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2013 di Monumen Nasional pada pukul 14.30-17.00 WIB. Pawai ini akan diikuti oleh 33 provinsi dan tiga BUMN. Rute pawainya dari Monas masuk ke Istana Merdeka kemudian ke Balai Kota Jakarta lalu kembali ke Monas.

"Pawai ini gratis dan terbuka untuk umum, jadi ayo kita ramaikan dengan semangat kemerdekaan," tukas Mari. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »