Delapan Tempat Wisata Rawan Hewan Buas

Peselancar, Hati-Hati di Kota Para Hiu!

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 00:05 wib | Mutya Hanifah - Okezone

Hiu putih raksasa (foto: animalspecies) Hiu putih raksasa (foto: animalspecies) Di berbagai belahan dunia terdapat banyak tempat wisata yang menarik dan menunggu untuk didatangi. Namun biasanya, tempat wisata yang eksotis juga memiliki risiko tersendiri, misalnya serangan hewan buas. Tempat wisata mana sajakah yang rawan serangan hewan ganas?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari TravelandLeisure:

New South Wales, Australia

New South Wales adalah salah satu negara bagian Australia yang tertua, didirikan tepatnya pada 1788. Ibu kota negara bagian ini adalah Sydney. Negara bagian ini juga terbanyak penduduknya.

New South Wales dikenal sebagai salah satu perairan di dunia yang dihuni populasi hiu putih raksasa terbanyak. Ironisnya, hiu ini juga menjadi objek wisata setempat yang digunakan untuk menarik turis.

New South Wales disebut sebagai "Kota Para Hiu". Sejak 1876 hingga 2008, tercatat ada 148 insiden yang melibatkan hewan ganas ini. Sebagian besar serangan ini melibatkan hiu putih raksasa dan berakibat fatal, yakni kematian.

Kebanyakan wisatawan yang diserang adalah para penyelam dan peselancar yang berenang terlalu jauh dari garis aman pantai. Karena itu, turis diminta untuk tidak berenang sendiri di perairan New South Wales.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List