8 Keajaiban Dunia Buatan Manusia

Matahari Terbenam, Saat Terindah Kunjungi Angkor Wat

Jum'at, 26 April 2013 - 19:18 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Matahari Terbenam, Saat Terindah Kunjungi Angkor Wat Angkor Wat (Foto: livescience) Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan saat ke Kamboja adalah Angkor Wat. Bangunan ini menjadi salah satu karya ajaib yang pernah dibuat oleh manusia. Bangunan abad ke-12 ini berada di Kota Angkor, Kamboja. Seoirang raja bernama Raja Suryavarman sengaja membangun Angkor Wat yang menurut kepercayaannya merupakan tempat tinggal dewa-dewi Hindu.
 
Masa pembangunan Angkor Wat bahkan mengalahkan pembangunan masa pembangunan piramida. Angkor Wat baru selesai dibangun setelah memakan waktu selama 30 tahun lamanya. Sebenarnya, dataran Angkor dipenuhi bangunan kuil nan indah. Namun Angkor Wat menjadi yang paling tersohor di antaranya.
 
Angkor Wat berada dalam keadaan yang baik dibandingkan dengan kuil lain di dataran Angkor. Pasalnya, Angkor Wat telah dialihfungsikan menjadi kuil Budha yang dipelihara serta digunakan secara terus-menerus ketika ajaran Budha menggantikan ajaran Hindu di Angkor pada abad ke-13. Kuil Angkor pernah dijajah oleh Siam pada 1431.
 
Hingga akhirnya pada 1992, Angkor Wat masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Sejak itu, turis tak hentinya memadati kuil suci ini. Meski ramai, kunjungan ke kuil yang pernah jadi lokasi syuting Angelina Jolie ini tak akan membuat Anda menyesal.Waktu terbaik mengunjungi Angkor Wat adalah menjelang matahari terbenam karena kuil ini menyajikan pemandangan indah berlatar sawah dan kuilnya yang megah.
(ftr)

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: multimediax

Filename: pages/vread.php

Line Number: 69

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: boxbaca

Filename: pages/vread.php

Line Number: 183