6 Wisata Penguji Adrenalin

Menantang Maut di Jalan Raya Paling Berbahaya

Jum'at, 24 Mei 2013 - 00:35 wib | Adhia Azkapradhani - Okezone

Menantang Maut di Jalan Raya Paling Berbahaya Jalur yungas (Foto: merida) Anda suka tantangan? Dengan traveling, selain untuk mengunjungi daerah-daerah baru dan menghilangkan penat, Anda juga bisa mencoba berbagai hal baru yang menantang. Beberapa tempat di dunia bahkan sengaja menyuguhkannya.
 
Jika bungee jumping sudah begitu menyeramkan, ternyata masih banyak pilihan wisata ekstrem yang dapat menguji adrenalin Anda. Siap menjajal wisata ekstrem ini? Berikut enam pilihan wisata ekstrem di dunia yang dapat Anda jajal, seperti dilansir News.

 
Menantang maut di jalanan mungkin tepat jika ditujukan untuk Jalur Yungas, Bolivia. Jalanan ini memiliki panjang hingga 61 kilometer dari La Paz ke Cocoico, Bolivia. Tak heran jika menyusuri jalanan ini termasuk salah satu wisata ekstrem yang patut Anda jajal. Jalur Yungas disebut sebagai jalan raya paling berbahaya di dunia.
 
Jalur ini melewati tebing berjurang dalam dengan jalan yang berkelok-kelok tajam. Sudah ada sekira 200 orang tewas saat melintasi jalur tersebut. Jalanan di Jalur Yungas juga cukup sempit. Tidak ada pembatas jalan sehingga bila tidak hati-hati, nyawa Anda jadi taruhannya.
 
Sedikit saja meleset dari jalur saat menyusuri jalanan ini akan membuat  Anda langsung jatuh ke jurang. Ditambah lagi, di sisi lain jalan ditutupi hutan tebal sehingga bila terjadi hujan, kabut akan menutupi jalan dan mengurangi jarak pandang.
(ftr)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List