• Warga Pulau Rinca Menggantungkan Hidupnya dari Hasil Laut

    Nelayan sedang menjemur ikan lure di Desa Pasir Panjang Pulau Rinca, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Setelah ikan lure dilakukan proses pengeringan, mereka menjualnya mulai dari Rp15 ribu sampai Rp30 ribu per kilo gram. Mayoritas warga di desa ini adalah nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil laut seperti ikan dan teripang. Desa Pasir Panjang merupakan salah satu dari 200 lebih desa wisata untuk destinasi wisata super prioritas Labuan Bajo.

    9 Januari 2021
  • Melihat Anak-Anak Desa Pasir Panjang Pulau Rinca Bermain

    Melihat aktivitas anak-anak Desa Pasir Panjang di Pulau Rinca,Labuan Bajo, Jumat 9 Januari 2021. Desa Pasir Panjang merupakan salah satu dari 200 lebih desa wisata untuk destinasi super prioritas Labuan Bajo. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberikan slogan Bangga Berwisata di Indonesia dan slogan itu disambut baik Menparekraf Sandaiga Uno. 'Bangga Berwisata di Indonesia' merupakan penyempurnaan dari slogan pemerintah sebelumnya dalam peningkatan produk lokal lewat 'Bangga Buatan Indonesia'. Lewat kedua slogan tersebut, Sandaiga Uni berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional kembali bangkit dan berkembang pasca pandemi Covid-19.

    9 Januari 2021
  • Pemandangan Alam Desa Pasir Panjang Pulau Rinca Labuan Bajo

    Perahu-perahu bersandar di Desa Pasir Panjang di Pulau Rinca, Jumat 9 Januari 2021. Pemandangan yang indah disajikan di kawasan ini yang menjadi salah satu destinasi desa wisata di Labuan Bajo yang menjadi kawasan wisata super prioritas. Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Desa Wisata Pasir Panjang masih banyak hambatan yang ditemui, seperti jaring dan ketinting. Permintaan mesin diesel. kemajuan desa wisata harus melibatkan masyarakat dan membuka peluang pendapatan.

    9 Januari 2021
  • Kunjungi Labuan Bajo, Sandiaga Uno Kampanyekan Bangga Berwisata di Indonesia

    Menteri Pariwissata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Pasir Panjang Pulau Rinca, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat 8 Januari 2021. Desa Pasir Panjang merupakan salah satu dari 200 lebih desa wisata untuk destinasi super prioritas Labuan Bajo. Destinasi super prioritas Labuan Bajo harus mampu hadir memberdayakan masyarakat desa setempat yang merupakan konsep relevan untuk menerapkan ekonomi rakyat. Dilai kesempatan, Menteri Koordinasi Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberikan slogan Bangga Berwisata di Indonesia dan slogan itu disambut baik Menparekraf Sandaiga Uno. 'Bangga Berwisata di Indonesia' merupakan penyempurnaan dari slogan pemerintah sebelumnya dalam peningkatan produk lokal lewat 'Bangga Buatan Indonesia'. Lewat kedua slogan tersebut, Sandaiga Uni berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional kembali bangkit dan berkembang pasca pandemi Covid-19.

    8 Januari 2021
  • Menparekraf Sandiaga Uno, Labuan Bajo Masuk Prioritas 100 Hari Kerja Pertamanya

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis 7 Janauri 2021. Kunjungan Sandiaga Uno untuk memastikan di Bandara Komodo menerapkan standar protokol Covid-19, perpanjangan landasan yang akan diterus lakukan dan peningkatan kapasitas. Selain itu, antara Kemenparekraf dan Kemenhub melakukan kolaborasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo, meperisapkan Labuan Bajo untuk event skala dunia sepert G20 di tahun 2022 dan Asean Summit di tahun 2023. Sebagai kawasan wisata super prioritas, Labuan Bajo di masa pandemi Covid-19 ini aspek kesehatan sangatlan penting dengan menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , kunjungan kerja wisata Labuan Bajo merupakan salah satu prioritas dakam 100 hari kerjanya.

    7 Januari 2021
  • Bukit Amelia Labuan Bajo Sajikan Pemandangan Indah

    Wisatawan saat berada di Bukit Amelia di Labuan Bajo, Kamis 7 Januari 2021. Bukit Amelia atau yang biasa disebut Amelia Sea View menyuguhkan formasi perbukitan yang indah untuk dipandang mata. Untuk mencapai Amelia Sea Wiew tidak terlalu lama hanya dibutuhkan sekira 10 menit dari Pelabuhan Labuan Bajo. Dari bukit ini wisatawan bisa melihat keindahan lanskap Labuan Bajo yang dikelilingi bukit-bukit kecil dan pulau-pulau kecil. Menurut warga lokal waktu yang tepat pada sore hari, namun di pagi hari pun pemandangan tak kalah bagusnya.

    7 Januari 2021
  • Melihat Keindahan Alam Labuan Bajo dari Puncak Waringin

    Melihat puluhan perahu dan kapal dari puncak Waringin, Labuan Bajo, Rabu 6 Januari 2021. Labuan Bajo yang menjadi destinasi wisata super prioritas menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf melakukan sosialisasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability CHSE . Penerapan CHSE bisa menarik kembali wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Labuan Bajo.

    7 Januari 2021
  • Uniknya, Wisata Kolam Renang di Tengah Sawah di Banyumas

    Berenang di kolam atau bermain air di waterboom mungkin sudah biasa. Kolam renang yang satu ini menawarkan sensasi berbeda . Anda diajak bernostalgia ke masa kecil atau saat berlibur di kampung Nenek Namanya Wisata Pagubugan berada di Desa Melung, Banyumas, Jawa Tengah. Pengunjung dimanjakan dengan sejuknya air pegunungan dan hamparan persawahan. Kapan lagi bisa asik berenang di tengah indahnya panorama terasiring Puas berenang pengunjung juga bisa menikmati udara segar. Pengunjung bisa bersantai di sejumlah gazebo yang tersedia. Udara pegunungan akan membuat anda betah berlama-lama di obyek wisata ini Obyek wisata dengan konsep unik menjadi buruan pengunjung. Di masa pandemi, masyarakat mencari tempat wisata outdoor yang aman Reporter : Catur Edi Purwanto

    6 Januari 2021
  • Wisata Kuliner di Bukit Bebek Emas dengan Pemandangan Laut Berpadu Sunset

    Tiba di lokasi ini wisatawan akan disambut patung bebek emas yang menjadi ikon wisata Bukit Bebek Emas. Pemandangannya menakjubkan, langsung menghadap pantai lepas dan dikelilingi pepohonan yang rindang. Tempat ini terbilang unik karena menyajikan pemandangan dari atas perbukitan. Spot foto di sini juga sangat instagramable, sangat cocok untuk berselfie ria. Sesuai dengan namanya lokasi ini terdapat banyak Bebek Berwarna Emas. Nah puas berkeliling dan berswafoto, Anda dapat menikmati aneka kuliner. Dari sebuah kafe berkonsep klasik yang menghadap langsung laut lepas. Tak berhenti di situ, di sore hari sunset-nya sangat menawan. Untuk tiba di lokasi ini butuh waktu 20 menit dari pusat Kota Pangkalpinang. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp10 ribu per orang. Namun, saat perjalanan menuju puncak pengunjung harus berhati-hati karena medannya cukup menanjak. Kontributor : Haryanto dan Frince Zeswa

    5 Januari 2021
  • Ribuan Wisatawan Memadati Kawasan Wisata Pantai Anyer dan Carita

    Ribuan wisatawan memadati kawasan wisata pantai Anyer dan Carita Pandeglang Banten. Meski sudah diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan sebagian wisatawan tetap abai Ribuan wisatawan yang memadati pantai sebagian besar berasal dari Jabodetabek. Mereka memanfaatkan libur panjang tahun baru untuk berwisata bersama keluarga. Warga mengaku untuk berwisata ke Pantai Anyer dan Carita tidak ada pemeriksaan rapid tes antigen

    3 Januari 2021
  • Ribuan Wisatawan Datangi Kawasan Wisata Dieng

    Di tengah pandemi Covid-19 kawasan dataran tinggi Dieng Jawa Tengah tetap dipadati pengunjung. Jembatan Khayangan yang baru dibuka di Kawah Sikidang menjadi daya tarik wisatawan. Pada liburan Nataru ini ribuan wisatawan datang untuk menikmati keindahan alam Dieng. Kehadiran Jembatan Khayangan selain memperindah panorama juga mempermudah wisatawan berjalan kaki. Untuk protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 pengelola minta pengunjung mematuhinya

    3 Januari 2021