Sport Tourism Perkaya Wisata Indonesia

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 27 Oktober 2014 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 26 406 1057228 sport-tourism-perkaya-wisata-indonesia-gx7B49EOsF.jpg Sport tourism perkaya wisata Indonesia (Foto:Okezone)
PARIWISATA Indonesia tak selamanya sebatas wisata alam dan laut, dari segi olah raga juga bisa. Terlebih, sport tourism semakin memperkaya pariwisata Indonesia.
 
Menurut Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia ini mengatakan dengan hadirnya Jakarta Marathon 2014 maka akan memancing adrenaline para sport dunia untuk hadir ke Indonesia.
 
"Ada tributon di Sungai Musi, Tour de Siak, Bintan triathlon, Asian Games dan sebagainya. Ajang sport tourism akan mampu menghipnotis turis asing untuk datang ke Indonesia," jelasnya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.
 
Ajang sport tourism yang semakin banyak, Sapta melihat bila Indonesia akan mampu menembus kejayaan Amerika dalam rangka mengadakan sport tourism terbaik.
 
"Dengan banyaknya ajang Internasional khususnya sport tourism perlahan bisa mensejajarkan Indonesia dengan negara ternama seperti Amerika," tambahnya.
 
Meski masih banyak kekurangan di ajang sport tourism, setidaknya ajang Internasional sport tourism mampu menyedot perhatian turis asing ke Indonesia.
 
"Anda bisa lihat saja pertumbuhan turis ke Indonesia khususnya Jakarta untuk menantikan Jakarta Marathon 2014, padahal ajang ini baru kedua kalinya," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini