Cerita Adjie Notonegoro Urusi Kostum Karnaval

Evi Elfira, Jurnalis · Minggu 02 November 2014 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 02 406 1060047 cerita-adjie-notonegoro-urusi-kostum-karnaval-L7mJKy1yVY.jpg Adjie Notonegoro jadi ketua karnaval budaya (Foto: Evi/Okezone)

ADA pemandangan yang unik dalam karnaval di acara Gelar Budaya Rakyat. Desainer Adjie Notonegoro terlihat sibuk mengurusi karnaval budaya ini.

Sebagai desainer, Adjie Notenogoro ingin menonjolkan busana tradisional Indonesia. Melalui batik, desainer senior ini berusaha mengangkat budaya asli Indonesia. Berawal dari ide tersebut, Adji justru dipilih menjadi ketua pelaksana karnaval budaya.

Dalam karnaval ini, sebanyak 8000 peserta mengenakan kostum bertemakan budaya bangsa. Paman dari Ivan Gunawan inipun dipercaya untuk mengurus karnaval budaya ini.

"Awalnya saya cuma menawarkan. Jadi waktu itu ingin mempersembahkan karya anak bangsa yaitu batik. Saya ikuti terus perkembangannya kemudian saya diajak oleh rumah kreasi Indonesia hebat dan akhirnya saya baru satu minggu yang lalu diplih menjadi ketua pelaksana acara karnaval ini," jelas Adjie Notonegoro kepada Okezone di Monas, Jakarta, (2/11/2014).

Dengan dipercaya mengurusi 8000 kostum budaya yang dipamerkan dalam karnaval, Adjie mengaku hal tersebut merupakan tanggung jawab yang besar. Diapun berusaha secara keras agar acara ini berjalan sukses.

"Satu minggu ini kita bekerja sangat keras dan alhamdulilllah kita bisa sukses dan akhirnya acara ini dijadikan agenda tahunan," tutup Adjie Notenogoro.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini