Gelar Budaya Rakyat Bakal Jadi Agenda Tahunan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 02 November 2014 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 02 406 1060132 gelar-budaya-rakyat-bakal-jadi-agenda-tahunan-B7SaczvhPm.jpg Gelar Budaya Rakyat bakal jadi agenda tahunan (Foto: Utami/Okezone)
GELAR Budaya Rakyat yang diselenggarakan Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) akan dibuat kontinu sebagai acara tahunan. Tak tanggung-tanggung, RKIH akan menggandeng pengunjung dari mancanegara.


"Kita akan bikin ini sebagai acara tahunan. Nanti juga kami akan menggandeng dari luar negeri," ucap Eddhy Wahyudhi, Sekjen RKIH kepada Okezone di lapangan Monas, Sabtu, 1 November 2014.

RKIH bertekad akan menjadikan November sebagai bulan kebudayaan Indonesia. Sehingga pada bulan itu dunia akan lebih mengenal Indonesia dan mengingatnya. Namun, RKIH belum menemukan nama yang tepat untuk gelaran budaya tahunan tersebut.

"Kami belum memilih nama. Sedang didiskusikan dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya,” lanjut Eddhy.

Konsep acara gelar budaya ini berasal dari RKIH. Namun, RKIH juga mengajak Kementerian Pariwisata untuk bekerja sama agar konsep-konsep tersebut semakin mudah terealisasi.

"Konsep, kami yang punya. Tapi kami bekerja sama dengan Kemenpar," tutupnya.

Sebelumnya, RKIH yang merupakan relawan Jokowi sejak pemilihan gubernur 2012 juga telah menggelar berbagai acara serupa. Acaranya antara lain Kirab Budaya Rakyat saat Jokowi terpilih menjadi gubernur pada 2012, kemudian Jakarta Night Festival pada 2012, Kirab Budaya Rakyat pada 2013, dan Tahun Baru 2013 di Monumen Nasional.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini