Tajamkan Promosi, Kementerian Pariwisata Gandeng BPPI

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 04 November 2014 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 406 1060900 tajamkan-promosi-kementrian-pariwisata-gandeng-bppi-CtCIHnJGgs.jpg Arief Yahya gandeng BPPI buat tingkatkan promosi wisata Indonesia (Foto:doc.kementrianpariwisata)

KEMENTERIAN Pariwisata mempererat kerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) untuk mempertajam promosi pariwisata Indonesia.

Dari hasil pertemuan tersebut diharapkan ke depannya dapat menarik 20 juta wisatawan mancanegara. Untuk itu, pertemuan antara Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan pengurus BPPI memiliki harapan besar terbangunnya sinergi mewujudkan program Jokowi-JK dengan menempatkan pariwisata sebagai sektor jasa tertinggi.

Dalam lima tahun ke depan, sektor pariwisata diharapkan menarik 20 juta wisatawan mancanegara. Hal ini berarti dua kali lipat lebih besar dibandingkan posisi akhir tahun 2014 yang diperkirakan mencapai 9,5 juta wisatawan mancanegara.

Hal ini sejalan dengan tugas pokok dan fungsi BPPI, yaitu meningkatkan citra kepariwisataan, menerima dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Namun, Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan BPPI tidak hanya memiliki tanggung jawab mempromosikan potensi pariwisata Indonesia, namun harus menjembatani terciptanya sinergi antara pemerintah dengan pelaku usaha pariwisata.

“Kementrian pariwisata akan meningkatkan kualitas destinasi wisata, termasuk 15 destinasi wisata unggulan yang masuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), ke depannya ditingkatkan menjadi 25 KSPN. Singkat kata, BPPI didukung Kementrian pariwisata dalam hal promosi pariwisata,” tutur Arief Yahya.

Lebih lanjut, Arief Yahya mengharapkan di dalam menjalankan programnya, BPPI agar mengacu pada program kerja pemerintah. Sehingga, hasil yang dicapai merupakan kinerja seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan berkontribusi meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, serta memeratakan kesejahteraan se-Indonesia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini