Cara Duta Kaltim Kenalkan Wisatanya

Dwiyasista, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 406 1071881 cara-duta-kaltim-kenalkan-wisatanya-71Mxb4g1Ic.jpg Cara duta Kaltim kenalkan wisatanya (Foto: Indonesiatravelguides)

SEBAGAI duta wisata Propinsi Kalimantan Timur, Novita Adipati Chandra, S.E dan Cahaya Nur Hikmah hadir dalam rangkaian acara CRAFINA 2014 yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Keduanya tampil cantik mengenakan baju tradisional khas daerah yang terkenal dengan sebutan Pulau Seribu Sungai tersebut.

Kehadiran keduanya membawa misi mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata Kaltim ke khalayak luas.

“Kami di sini mensosialisasikan dan mengenalkan budaya daerah kami ke masyarakat yang berkunjung ke pameran ini. Kami ingin menarik minat dan meningkatkan kunjungan wisatawan, baik di dalam maupun luar negeri untuk datang ke Kalimantan,” papar Novita.

Senada dengan Novita, Cahaya menuturkan hal serupa. “Potensi pariwisata di Kaltim tidak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia. Kami memiliki keindahan laut dan pemandangan yang indah, ditambah udara yang sejuk,” ungkap wanita berusia 18 tahun ini.

Tak sekedar mempromosikan potensi pariwisata alam di Kaltim, Novita berniat ingin memasyarakatkan hasil produksi perajin lokal ke ranah yang lebih luas.

“Acara CRAFINA ini bagus sekali. Semua wilayah Indonesia berkumpul di sini, sehingga semua pengunjung bisa membeli kerajinan tanpa harus pergi jauh. Saya pribadi ingin sekali hasil kerajinan tangan kami dikenal, melalui ajang ini semoga banyak warga Jakarta dan pengunjung asing yang tertarik akan buah karya perajin Kalimantan,” paparnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini