Share

Pagelaran Mahabrata Pukau Penonton di JFC 2014

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 30 November 2014 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 30 406 1072662 pagelaran-mahabrata-pukau-penonton-di-jfc-2014-1Kir6YKT5I.jpg Pagelaran Mahabrata pukau penonton di JFC 2014 (Foto: Helmi Saputra/Okezone)

JEMBER Fashion Carnaval (JFC) menampilkan berbagai pertunjukkan. Salah satu yang memukau pagelaran bertema Mahabarata.

JFC tahun ini memang mengangkat tema Triangle. Namun, Mahabarata merupakan bagian dari pagelaran JFC yang diselenggarakan secara indoor ini.

Usai dibuka penampilan marching band yang membangkitkan semangat penonton, beberapa tokoh Mahabarata mulai memasuki panggung Theater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Dengan mengenakan kostum keemasan penuh atribut kerlap-kerlip, para tokoh mahabarata mendapatkan sambutan meriah dari penonton.

Penampilan tokoh mahabarata begitu menguasai panggung. Dengan tata cahaya yang baik, setiap gerakan menjelajah para tokoh mahabarata menjadi kian indah dalam satu harmoni.

Mahabarata sendiri merupakan karya sastra kuno yang berasal dari India. Namun, beberapa kebudayaan di Indonesia mulai memperoleh pengaruh setelah agama Hindu masuk ke Nusantara.

Oleh karenanya, pagelaran JFC 2014 merupakan salah satu cara memperkenalkan keanekaragaman budaya dan JFC itu sendiri. Hal tersebut diungkapkan Dynand Fariz selaku President JFC.

"Jadi, untuk memperkenalkan budaya kepada masyarakat dan JFC adalah karnaval besar dan peringkat empat dunia," tuturnya kepada Okezone di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu 29 November 2014.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini