Share

Budaya Inspirasi Indonesia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 01 Desember 2014 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 01 406 1072991 budaya-inspirasi-indonesia-ww6b7fIGWd.jpg Budaya Inspirasi Indonesia (Foto: Helmi Saputra/Okezone)

INDONESIA merupakan negara dengan beranekaragam suku dan budaya. Oleh karenanya, keanekaragaman budaya menjadi sumber inspirasi berkarya.

Hal ini diungkapkan Dynand Fariz selaku President Jember Fashion Carnaval (JFC). Menurut Dynand Fariz, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan keanekaragaman budaya yang bisa menjadi sumber inspirasi.

“Saya melihatnya kebudayaan Indonesia bisa sebagai sumber inspirasi, karena Indonesia merupakan Archipelago atau negara kepulauan sehingga memiliki aneka ragam budaya,” tuturnya kepada Okezone di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Oleh karenanya, Dynand Fariz menganggap keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia sebagai inspirasinya dalam berkarya. Bahkan, Dynand Fariz mengatakan dalam JFC yang diselenggarakan di Theater Jakarta Taman Ismail Marzuki, yaitu 29 sampai 30 November 2014 sebagian besar terinspirasi dari kebudayaan Indonesia.

“Jadi begitu banyak kebudayaan menjadi inspirasi berkarya. Saya sendiri sebagai kreator di Jember Fashion Carnaval mengangkat inspirasi dari berbagai daerah di Indonesia,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini