Share

Indo Mime Bikin Pantomim Hidup Kembali

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 17 Desember 2014 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 406 1080444 indo-mime-bikin-pantomim-hidup-kembali-fDg7yTiZ1r.jpg Indo Mime bikin pantomim hidup kembali (Foto: Bragitoff)

KEBERADAAN pantomim di Indonesia perlahan mulai menghilang, kehadiran komunitas Indo Mime membuat pantomim seakan hidup kembali.

Komunitas pantomim yang tergabung dalam komunitas Indo Mime meramaikan Atraksi Komunitas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta 2014. Komunitas ini berhasil menyuguhkan hiburan kepada pengunjung.

Indo Mime tampil dengan tema budaya Indonesia dan Jepang, atau disebut juga Mime Sound. Disebut Mime sound karena penampilan mereka dengan menggunakan suara narator. Atraksi menarik dan lucu dari penampilan mereka membuat pengunjung tertawa dan memberi bertepuk tangan meriah.

Melalui acara ini, komunitas Indo Mime berharap komunitas serupa di tempat lain dapat terekspos. Ia mengharapkan banyak komunitas unik lainnya bergabung dalam acara ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia kaya seni dan budaya.

"Harapannya komunitas lain yang kurang terekspos tahun depan bakal terekspos lagi. Jangan cuma komunitas yang biasa ikut andil. Tapi yang anti mainstream juga. Satu lagi, semoga komunitas di Indonesia bisa solid," terang Amar Rapias Supis, anggota komunitas Indo Mime di Kota Tua, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Amar mengatakan bahwa komunitas ini dibentuk untuk merangkul komunitas lain di Indonesia bergabung. Masyarakat menjadi sasaran komunitas untuk melakukan pantomim.

"Karena komunitas pantomim tersebar di Indonesia. Kita ingin merangkul semua komunitas pantomim di Indonesia. Kami juga mengajak masyarakat untuk berpantomim," tutup Amar.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini