Pelni Akan Lakukan Peremajaan 24 Armada Kapal

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 05 Januari 2015 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 04 406 1087673 pelni-akan-lakukan-peremajaan-24-armada-kapal-Pp6RVOORXh.jpg PT Pelni akan melakukan peremajaan 24 kapal tahun ini (Foto: Okezone)
PT PELAYARAN Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni berencana melakukan renovasi 24 armada kapal tahun ini. Hal ini sebagai peremajaan armada kapal yang dimiliki.
 
Pelni memiliki 25 kapal yang dioperasikan dengan melalui 96 pelabuhan di Indonesia. Satu buah kapal, KM Kelud, telah diperbaiki pada tahun lalu sehingga Pelni masih memiliki pekerjaan untuk memperbaiki 24 armada miliknya. Rencananya, renovasi semua kapal itu akan diselesaikan tahun ini.
 
"Seluruh kapal jatahnya beda-beda. Ada yang jatuh temponya Januari, Februari, ada juga yang Maret. Kalau dipercepat tidak bisa karena belum saatnya, kalau telat ya kena denda," kata Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Utama PT Pelni di KM Kelimutu, Wakatobi, baru-baru ini.
 
Meski baru memimpin Pelni selama tujuh bulan, Wimbo mengaku banyak perubahan yang telah terjadi di perusahaan yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN itu. Ia juga menargetkan dalam dua tahun ke depan, pelayanan Pelni dapat berubah menjadi lebih baik dan melayani penumpang dengan sepenuh hati.
 
"Target saya dua tahun setelah saya masuk. Membuat maju itu enggak mudah, dan ternyata nggak hanya duit yang dibutuhkan," ucap Wimbo.
 
Wimbo juga menerangkan bahwa peremajaan kapal sebagai upaya untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang. Apalagi, Pelni melayani penumpang hingga wilayah timur Indonesia.
 
"Saya sesuaikan dengan pelanggan, pelayanan kepada penumpang. KM Kelud sudah diperbaiki," tutup Wimbo.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini