Bekasi Bakal Punya Pusat Wisata Air

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 16 Januari 2015 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 16 406 1093052 bekasi-bakal-punya-pusat-wisata-air-f6oKgvwKLK.jpg Bekasi bakal punya wisata air (Foto: Feri Usmawan/Okezone)

IMEJ Bekasi akan berubah menjadi tempat wisata yang menarik. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan segera hadir pusat wisata air di sana.

Stereotip Bekasi yang dikenal macet oleh masyarakat luar akan mulai terkikis. Ini tidak lain dari rencana Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang akan membuat tempat wisata khusus.

Menurutnya, wisata air menjadi pilihan Pemerintah Kota Bekasi. Pasalnya, Kota Bekasi ingin memanfaatkan sumber daya yang sudah ada.

Sumber daya yang akan digunakan, kata Rahmat, berlokasi di Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Ia berharap para investor dapat membantu dalam rencana pembangunan ini.

“Di situ ada 6,7 hektare akan dibuka supaya investor bisa masuk. Airnya masih biru,” ucap Rahmat Effendi kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan, di lokasi seluas 6,7 hektare itu akan dibangun pusat wisata air, pusat kuliner, dan pusat budaya. Namun, jelas Rahmat, masih ada kendala rencana pembangunan ini. Hal itu disebabkan status kepemilikan aset yang masih milik pemerintah pusat, yaitu milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kendalanya hanya saat ini masih milik pusat. Tapi, kemarin kita sudah ketemu Menteri PU, akan dikeruk dan diserahkan ke Pemerintah Kota Bekasi. Kalau sudah milik kita kan mau kita apain bisa,” terangnya.

Rahmat berharap penyerahan aset itu segera terlaksana, sehingga dapat meyakinkan investor berinvestasi di proyek ini.

“Kalau status aset sudah diserahkan ke kita, nanti investor ada jaminan kalau itu milik kita atau kita pinjam pakai dari kementerian. Karena, situs itu kan milik pemerintah pusat, milik kementerian,” tutup Rahmat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini