Depok Lirik Kembangkan Ekowisata

Marieska Virdhani (Okezone), Jurnalis · Jum'at 16 Januari 2015 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 16 406 1093338 depok-lirik-kembangkan-ekowisata-pfJCjrrm2g.jpg Punya 26 Situ, Depok lirik kembangkan ekowisata (Foto: Google)

BEBERAPA tempat wisata di Depok kini telah sering dikunjungi oleh wisatawan domestik. Banyak warga luar kota Depok yang sengaja datang untuk berwisata, baik itu wisata air maupun religi.

Untuk menarik minat pengunjung agar lebih banyak lagi yang datang ke Depok, Komisi B DPRD Depok akan menggenjot pariwisata yang ada di Depok. Namun, hal itu harus dibarengi sarana dan prasarana yang memadai.

“Kami fokus pada wisata alam dan taman hutan raya (Tahura), salah satunya situ. Kami mengupayakan agar situ-situ yang ada di Depok dapat dikelola dengan baik untuk menarik minat wisatawan,” ujar Anggota Komisi B DPRD Depok Hermanto.

Hermanto menambahkan, upaya tersebut juga untuk mendukung program pemerintah kota terkait dengan Kota Layak Anak. Ketika taman dan situ direvitalisasi, maka di sana ada ruang bermain untuk anak-anak.

Selain itu, dengan dikembangkannya sektor pariwisata juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata tersebut.

“Anak-anak bisa leluasa bermain, dan masyarakat sekitar tempat wisata pun dapat berusaha dengan cara berjualan dan lainnya. Inilah yang ke depan akan kami dorong,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan berdirinya tempat-tempat wisata, masyarakat juga dapat menjajakan makanan atau kerajinan khas daerah mereka seperti halnya dodol Depok, kerajinan tangan dan kuliner lainnya.

“Kami sudah lakukan studi banding ke Situ Babakan. Di sana terdapat kios-kios yang menjajakan makanan dari mulai kerak telor, bir pletok, hingga kerajinan tangan dan suvenir,” ungkapnya.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini