Pariwisata Jakarta Harus Kreatif

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 02 Februari 2015 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 02 406 1100242 pariwisata-jakarta-harus-kreatif-uir9V8tEeN.jpg Jakarta harus kreatif (Foto: Okezone)

JAKARTA salah satu kota di Indonesia memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Namun, benarkah pariwisata di Jakarta tidak menyontoh kota lain?

Direktur Marketing Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Hari Wibowo, menolak  mengatakan pariwisata di Jakarta menyontoh pariwisata di kota lain.

Namun, Hari mengatakan bahwa Jakarta bisa belajar dari kota lain yang peduli dengan potensi wisata daerahnya.

“Sebenarnya enggak harus nyontoh. Tapi bisa belajar dari kota lain di Asia. Banyak peduli sama potensi wisata daerahnya,” terang Hari di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Menurut Hari, Jakarta memiliki banyak orang kreatif yang membuat pariwisata di Jakarta berbeda dengan kota lain. Salah satu menjadi kebanggaan adalah Jakarta Cosplay Parade yang digelar setiap tahun.

“Jakarta punya Jakarta Cosplay. Tahun lalu malah ada festival cosplay di Brisbane, Australia. pemenangnya dari Jakarta. Sebenarnya banyak hal yang kita punya, lebih dari kota lain,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini