Jakarta Bisa Contoh Belanda

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 05 Februari 2015 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 05 406 1101963 jakarta-bisa-contoh-belanda-sUbDAK8m95.jpg Jakarta bisa contoh Belanda (Foto: Okezone)

JAKARTA masuk ke 50 daftar kota teraman di dunia versi Economist Intelligence Unit (EIU). Hal ini memunculkan tanggapan salah satunya Nania "Idol".

Penyanyi jebolan Indonesian Idol pertama ini menyampaikan banyak kejahatan terjadi di kota ini. Sanksi belum diberlakukan secara jelas dapat menjadi pemicu terjadinya kejahatan.

“Kalau misalkan masalah keamanan di Indonesia enggak bisa bilang. Kejahatan terjadi di mana-mana. Sanksinya belum jelas. Jadi setuju sih,” ucap Nania saat ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Menurut Nania, ada beberapa hal membuat keamanan dan kenyamanan pejalan kaki terganggu. Hal ini berpengaruh pada turis asing ke Indonesia, khususunya Jakarta. Menurutnya, kenyamanan pejalan kaki sering terganggu.

Nania memberi solusi terkait hal ini. Menurutnya, Indonesia belajar dari Belanda yang diwakili oleh Amsterdam dan menempati posisi kelima sebagai kota teraman di dunia 2015.

Ada beberapa hal di Belanda yang menjadi contoh untuk menjadi negara aman dan nyaman bagi turis.

“Negara yang aman sebenarnya Belanda. Karena jalurnya jelas, orang harus jalan di sebelah mana. Jalur sepeda juga ada. Jadi salah satu negara yang aman,” pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini