Harga Selangit, Disneyland Tetap Diburu Turis

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 24 Februari 2015 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 24 406 1109925 harga-selangit-disneyland-tetap-diburu-turis-anSs9r8Ykg.jpg Harga selangit, Disneyland tetap diburu turis (Foto: Brewdog)

DISNEYLAND menjadi tempat menggembirakan di dunia. Untuk merasakannya, harga tiket kian mahal. Meski demikian, turis tak jadi masalah.

Selembar tiket untuk masuk Walt Disney World di Florida mencapai USD105 atau sekira Rp1,3 juta. Harga masuk ini bahkan naik dua kali lipat dari tahun 2004, kala itu sekira USD49 atau Rp630 ribu.

“Sehari di Disney Park tidak seperti di dunia lain dan ada permintaan kuat untuk menambah atraksi dan hiburan baru,” kata juru bicara perusahaan membela kenaikan harga, dikutip Traveller, Selasa (24/2/2015).

Disney World sendiri meliputi empat tempat, yaitu Magic Kingdom, Epcot, Disney Hollywood Studios, dan Disney Animal Kingdom.

Karenanya, perusahaan Disney telah menjual tiket multi yang pembeliannya terus meningkat. Menurut juru bicara perusahaan cara tersebut juga untuk menghemat biaya.

“Kami terus menambah wahana baru dan banyak pengunjung memilih tiket multi-hari yang memberikan penghematan biaya,” jelasnya.

Meski harga tiket naik, Kepala Keuangan Perusahaan Disney, Jay Rasulo baru-baru ini menyampaikan kehadiran pengunjung meningkat sekira tujuh persen di dua taman pada kuartal terakhir 2014.

Sementara, Theme Park Association Entertainment mengatakan Disneyland menarik sekira 16,2 juta pengunjung pada tahun 2013.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini