Serunya Jalan-Jalan ke Curug 7 Cilember

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 01 406 1112118 serunya-jalan-jalan-ke-curug-7-cilember-LjI9GPHxmM.jpg Serunya jalan-jalan ke Curug 7 Cilember (Foto: Yukbookingvilla)

AKHIR pekan kurang lengkap rasanya jika tidak digunakan untuk liburan. Curug 7 Cilember menjadi salah satu alternatif liburan keluarga Anda.

Terletak di Cilember, Bogor, wisata air terjun ini menjadi pilihan wisatawan. Tempat wisata ini memiliki banyak air terjun, namun hanya tujuh yang memungkinkan untuk dijangkau dan dilalui wisatawan.

Untuk masuk ke wana wisata ini, pengunjung harus membayar Rp13 ribu pada akhir pekan. Sementara pada hari biasa, pengunjung hanya diwajibkan membayar Rp10 ribu.

Setelah masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung akan disambut dengan penangkaran kupu-kupu yang memungkinkan pengunjung untuk mengamati metamorfosis kupu-kupu. Setelah itu, pengunjung harus mengikuti rute yang ada untuk menuju lokasi air terjun. Namun, jangan lupa untuk siapkan tenaga yang fit, sebab Anda harus melewati rute yang menanjak.

Air terjun pertama yang bisa dikunjungi adalah Curug 7, di mana terdapat dua aliran air deras yang tinggi. Curug 7 ini adalah tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Sebab, lokasinya terbilang yang paling bawah.

(Foto: Utami/Okezone)

Merasakan airnya yang segar bisa membuat tubuh merasa sangat dekat dengan alam. Di tengah pepohonan yang tinggi dan lebat, tak ubahnya berada di tengah hutan. Wisata yang mendekatkan diri dengan alam.

Beralih dari Curug 7, ada rute yang akan mengantarkan pengunjung menuju Curug 5. Di air terjun ini, ketinggian tebing yang mengantarkan air tidaklah setinggi Curug 7. Namun, banyak juga wisatawan yang memilih tempat ini.

Pengunjung dengan bebas mandi dan bermain di bawah guyuran derasnya air. Bersama keluarga atau teman-teman, tempat ini dipilih oleh mereka yang bosan dengan suasana keriuhan kota.

Tempat wisata yang mulai dibuka untuk umum tahun 1996 ini juga menawarkan beberapa aktivitas lain seperti outbound, camping ground, dan wisata edukasi untuk anak-anak sekolah. Tahun 2014 lalu, kunjungan wisatawan ke wana wisata ini mencapai 250 ribu yang terdiri dari wisatawan lokal dan wisatawan asing.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini