Wisata Melihat Monyet Liar yang Ada di Bogor

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 01 406 1112125 wisata-melihat-monyet-liar-yang-ada-di-bogor-ziVizkAbIa.jpg Wisata melihat monyet liar yang ada di Bogor (Foto: Utaim/Okezone)

INGIN berwisata alam dan dekat dengan monyet-monyet liar, tak perlu jauh-jauh. Sebab, wisatawan dapat berkunjung Curug Cilember di Bogor.

Di kawasan wisata air terjun ini, pengunjung dapat melihat sekawanan monyet yang bergelantungan dan melompat-lompat lincah di salah satu rute menuju air terjun.

Wana wisata Curug 7 Cilember merupakan tempat wisata yang telah dibuka sejak 1996. Namun, kawasan ini masih di bawah pengawasan Perhutani sehingga alamnya tetap terjaga, termasuk habitat di dalamnya seperti monyet-monyet liar.

Kawanan monyet tersebut tidak mengganggu wisatawan, justru menghadirkan pengalaman yang unik. Banyak pengunjung yang tidak mengetahui bahwa di dalam kawasan itu masih terdapat habitat alami hewan itu.

Site Manager Wana Wisata Curug Cilember Isal Putrajaya mengatakan, bahwa keberadaan monyet-monyet itu memang ada sejak dulu. Jumlahnya pun tidak diketahui.

"Memang ada monyet-monyet liar dari dulu. Tapi tidak mengganggu wisatawan," terang Isal kepada Okezone di Jl Raya Puncak, Bogor, Sabtu 28 Februari 2015.

Meski monyet-monyet liar terus berkeliaran di jalanan di kawasan wisata itu, kehadirannya justru membuat pengunjung terkejut sekaligus senang. Ada yang memanfaatkan kemunculan monyet-monyet tersebut untuk diabadikan lewat kamera.

Warna bulu yang abu-abu dengan ekor yang panjang membuat monyet-monyet liar ini semakin terlihat menarik. Mereka berpindah dari satu pohon ke pohon lain dan memperhatikan pengunjung yang lewat. Namun, jangan khawatir, mereka semua tidak galak. Mereka akan turun ke jalan ketika pengunjung pergi.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini