Bermain Bersama Pari Manta di Kepulauan Derawan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2015 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 10 406 1116548 bermain-bersama-pari-manta-di-kepulauan-derawan-QXFcrxEpHT.jpg Bermain bersama pari manta di Kepulauan Derawan (Foto: Dailymail)

MENDEKATKAN diri dengan ikan pari manta bisa didapatkan di Pulau Sangalaki, Kepulauan Derawan. Bahkan bisa berenang bersamanya.

Pulau Sangalaki adalah salah satu pulau besar yang berada di Kepulauan Derawan dengan tiga pulau lainnya, yakni Derawan, Maratua dan Kakaban.

Jika Pulau Kakaban dikenal dengan ubur-uburnya, pulau ini terkenal sebagai habitat pari manta dan penyu hijau.

Banyaknya pari manta bisa Anda saksikan di sini. Bahkan jika beruntung, Anda bisa berenang bersama ikan-ikan itu. Banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi pulau ini hanya untuk menyaksikan pari manta.

Tak hanya pari manta, di sini Anda juga bisa melihat berbagai jenis biota lau, seperti cumi-cumi raksasa, bintang laut, kuda laut dan berbagai jenis ikan lainnya. Anda bisa menyelam di beberapa titik penyelaman yang telah dijelajahi para penyelam dunia. Beberapa di antaranya adalah Manta Parade, Sherwood Forest dan Coral Gardens.

Selain itu, bekerjasama dengan World Wildlife Fun (WWF), wilayah ini digunakan sebagai konservasi penyu hijau yang terbesar di Asia. Di sini, wisatawan dapat menyaksikan penyu bertelur dan melepaskan penyu kembali ke habitatnya di laut.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini