Tiga Tempat Ini Masih Jadi Favorit Wisatawan Domestik

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2015 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 11 406 1117184 tiga-tempat-ini-masih-jadi-favorit-wisatawan-domestik-f8aCKckE2m.jpg Tiga tempat ini masih jadi favorit wisatawan domestik (Foto: Okezone)

PERGERAKAN wisatawan domestik (wisdom) saat ini masih mendominasi ke destinasi wisata di Yogyakarta, Lombok dan Bali. Ketiga tempat itu hingga saat ini masih menjadi favorit di kalangan wisatawan dalam negeri.

Yogyakarta kita tahu sebagai kota yang memiliki adat dan budaya Jawa yang masih sangat kental. Tempat-tempat wisata sejarah pun banyak ditawarkan di sana.

Bali sudah sangat populer hingga ke kancah internasional. Pantai dan pulau yang eksotis selalu menjadi tujuan banyak wisatawan. Sedangkan Lombok sudah mulai berkembang, aksesibilitas yang sudah tidak begitu sulit membuat daerah ini banyak dikunjungi. Terlebih banyak sekali keindahan alam yang ditawarkan dan masih alami.

Sementara itu, Banyuwangi tengah menyusul ketiga daerah itu menjadi destinasi wisata yang menarik minat para wisdom. Pantai-pantai indah, ombak, daratannya yang indah serta jaraknya yang bisa ditempuh dari Bali, membuat daerah ini mulai diminati. Sementara daerah-daerah lain sudah mulai menyusul.

“Jogja, Bali dan Lombok masih mendominasi 50 persen dari traveler. Banyuwangi juga lagi naik banget pantainya. Di Makassar orang sudah mulai eksplor keluar. Bangka belitung lagi menarik dan padang cukup naik daun saat ini,” terang Panca R Sarungu selaku Chief Executive Officer RajaMICE di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 11 Maret 2015.

Panca yakin peningkatan pergerakan wisnus akan semakin bagus. Bahkan, Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah yang diberlakukan kepada semua maskapai, menurut Panca, hal itu tidak begitu berpengaruh pada keinginan wisnus untuk berlibur.

“Saya yakin peningkatan wisdom speed-nya akan kencang. Karena lebih banyak orang traveling ke domestik. Batas bawah dan batas atas pesawat tidak terlalu memberikan impact,” tutupnya.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini