Bawa Tahu, Turis China Ditahan di Rusia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2015 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 12 406 1117790 bawa-tahu-turis-china-ditahan-di-rusia-gSM57Y2Q1j.jpg Bawa tahu, turis China ditahan di Rusia (Foto: Mytravelingtheword)

MALANG benar nasib turis China harus ditahan pihak keamanan bandara di Rusia. Padahal, mereka hanya membawa tahu.

Akibatnya, 34 orang turis asal China harus rela diperiksa di Bandara Internasional Sheremetyevo. Kawanan ini dikira oleh pihak keamanan bandara membawa 230 kg methamphetamine yang lebih dikenal dengan nama sabu.

Namun, menurut China Daily yang dikutip Totaltravel, Jumat (13/3/2015) ternyata barang yang disangka methamphetamine hanyalah setumpukan tahu. Para turis asal China ini membawa banyak tahu yang terbuat dari susu kedelai yang digumpalkan.

Sayangnya, penumpang lain yang ikut berangkat bersama rombongan ini dari Beijing harus menunggu pemeriksaan selesai. Untungnya, pihak berwenang Rusia telah melepas rombongan turis China tersebut.

Perilaku dan tindakan Turis China memang sedang disorot negara-negara di dunia. Oleh karenanya, beberapa negara mengawasi dengan ketat setiap turis dari Negeri Tirai Bambu tersebut. (jjs)

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini