Jakarta Crowded Itu Image Turis Asing

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 23 Maret 2015 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 23 406 1123052 jakarta-crowded-itu-image-turis-asing-bPvHZstZ0i.jpg Jakarta crowded pendapat turis asing (Foto: Okezone)

JAKARTA memiliki banyak wisata yang ditawarkan wisatawan. Nampaknya banyak wisatawan asing memilih berlibur ke kota lain.

Helena Idol mengatakan bahwa banyak wisatawan asing yang hanya tahu Bali dan Yogyakarta. Mereka lebih mengetahui kedua tempat itu dibandingkan Jakarta sendiri. Menurut Helena, wisatawan asing mencari tempat yang memang tertata dan bersih seperti Yogyakarta.

“Wisatawan manapun tahunya cuma Bali. Paling Bali sama Jogja memang dari sisi budaya Jogja tertata dan bersih. Mereka nyari itu,” tutur Helena kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat belum lama ini.

Penyanyi berwajah oriental ini mengaku prihatin tentang pandangan wisatawan asing pada Jakarta. Karena sebagian besar dari mereka hanya tahu Jakarta adalah kota sesak.

Omongan dari mulut ke mulut, menurut Helena adalah sesuatu yang juga sangat mempengaruhi pemikiran mereka.

“Kadang-kadang kalau kita ke luar negeri, dia tanya dari mana. ‘Okay, Jakarta is very crowded’, terus ‘many corruption’. Itu sangat mempengaruhi sekali omongan dari mulut ke mulut,” kata Helena.

Jebolan Indonesia Idol pertama ini juga telah melihat kota Bandung yang pariwisatanya semakin berkembang. Tatanan kota dan kebersihan di Bandung membuat banyak wisatawan mulai melirik ke sana. Ia pun ingin Jakarta sebagia ibukota Indonesia juga menjadi tempat yang nyaman untuk wisatawan. Sehingga banyak dikenal dan menjadi tujuan utama wisatawan asing.

“Sekarang kita lihat Bandung sudah mulai naik nih, tatanan kotanya, kebersihannya segala macam. Mulai banyak yang memang mencari Bandung. Kenapa kita sebagai ibukotanya, kenapa sih? Suka geregetan sendiri. Orang dari Jakarta dulu, dari Jakarta baru ke Bandung,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini