Keindahan Toraja Dituang ke Dalam Buku

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2015 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 27 406 1124942 keindahan-toraja-dituang-ke-dalam-buku-A1BRUf2SAe.jpg Keindahan Toraja dituang ke dalam buku (Foto: KebudayaanIndonesia)

SEBUAH buku berjudul “Toraja” segera diluncurkan akhir pekan ini. Buku ini berisi tentang keindahan serta kekayaan alam Toraja.

Proses pembuatan buku yang ditulis oleh Insmerda Lebang ini memakan waktu yang cukup lama, kurang lebih tiga tiga tahun.

Dengan penuh cinta dan rasa sayang akan tanah kelahirannya, Lebang membuat buku ini dengan harapan dapat membuka pikiran dari berbagai khalayak tentang Toraja.

Buku ini bisa menambah pengetahuan masyarakat luas tentang Toraja. Karena Toraja bukan hanya tentang upacara kematian saja, tetapi juga nilai-nilai leluhur yang indah, budaya asli yang telah berabad-abad, keindahan alam yang menawan serta kopi Toraja yang telah mendunia.

Buku Toraja akan diluncurkan pada hari Jumat, 27 Maret 2015 di Hall D1 JIEXPO Kemayoran. Peluncuran buku ini akan dibagi menjadi dua segmen, yaitu segmen Museum dan Main Event.

Museum yang ditampilkan di sini berisi tentang kebudayaan dan tradisi asli tanah Toraja yang akan diperkenalkan kepada masyarakat. Sehingga khalayak tahu dan menyadari pentingnya tradisi dan budaya Indonesia, khususnya di Toraja.

Sedangkan segmen kedua yaitu Main Event yang akan mengambil tema “Merajut Nusantara dalam Bingkai Budaya”. Dalam segmen ini, akan diceritakan mengenai sejarah Toraja, prinsip dan kepercayaan Toraja, serta cerminan budaya Toraja. Pada segmen ini pula akan diluncurkan buku Toraja Tanah Leluhur karya Insmerda Lebang.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini