Tanjung Bira, Pantai Menawan dari Sulawesi

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 17 406 1136038 tanjung-bira-pantai-menawan-dari-sulawesi-bnz0pLWMzr.jpg Tanjung Bira, pantai menawan dari Sulawesi (Foto: Ksmtour)

OKEZONE.COM, JAKARTA - Wisata bahari semakin diminati banyak orang. Pantai-pantai tersembunyi kini semakin terlihat, seperti Tanjung Bira.

Pantai berpasir putih ini kini mulai banyak didatangi wisatawan. Pantai ini terletak di daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan. Namun Anda bisa mencapainya sekira dua jam dari Makassar.

Pantainya yang masih alami dan menawan membuat masyarakat sekitar semakin sering mengunjungi pantai berpasir putih ini. Penyanyi Rijabbas adalah salah satunya.

Rija, sapaan akrabnya, terpukau dengan keindahan pantai yang bersih dan dikelilingi pemandangan yang indah itu. Tebing-tebing tinggi di sekira pantai semakin menambah keindahan.

"Aku suka ke sana. Pantainya pasir putih, ada juga tebing-tebing tinggi di pinggirnya. Sunsetnya keren sih," tutur Rija saat berkunjung ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Rija memuji-muji pantai yang bersih dan indah itu. Komposisi warna cerah yang terlihat di pantai itu memberikan visualisasi yang menawan.

"Airnya biru banget. Kalau di Tanjung Bira kelihatan banget pasir putih sama airnya. Jadi kayak biru banget gitu," ucapnya.

Menurutnya, saat ini Tanjung Bira sudah ramai dikunjungi wisatawan. Sebab, tak hanya pagi pecinta pantai, Tanjung Bira juga menjadi salah satu tempat yang bagus untuk snorkeling. "Saat ini Tanjung Bira sudah ramai karena itu baru. Buat snorkeling bisa," pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini