Cari Destinasi Wisata Unik Lewat Media Sosial Ini

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 22 April 2015 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 22 406 1138170 cari-destinasi-wisata-unik-lewat-media-sosial-ini-JLGS6Gp1Nn.jpg Situs online social travel directory, postcard and tag (Foto:Helmi/Okezone)

OKEZONE.COM, JAKARTA- Online Social Travel Directory, Postcard & Tag baru saja diluncurkan. Situs bebas biaya ini akan membantu Anda yang hobi jalan-jalan merencanakan liburan ke berbagai tempat di seluruh dunia.

Postcard & Tag merupakan postcard digital yang terpetakan secara lokasi dengan fitur geo-mapping dan dikategorikan ke dalam berbagai pengalaman wisata. Pengguna Postcard & Tag dapat saling berbagi foto-foto inspiratif temuan mengenai petualangan mereka kepada wisatawan lain.

Selain itu, Direktur Kreatif dan Co-founder Postcard & Tag, Punyo Sakharet mengatakan, pengguna Postcard & Tag juga dapat mengeksplore destinasi-destinasi unik yang dapat disusun menjadi panduan untuk rencana perjalanan berikutnya.

"Buku panduan dapat tidak terbarukan dan seringkali melewatkan penemuan unik yang hanya dapat Anda dengar dari wisatawan lain. Namun, kami telah membangkitkan kembali konsep postcard yang tradisional, membuatnya lebih personal dan membawanya ke abad 21," ujarnya dalam global launch Postcard & Tag di Menara Rajawali, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa 21 April 2014.

Lebih lanjut, Punyo Sakharet menjelaskan, salah satu alasan meluncurkan Postcard & Tag, yaitu karena sebuah gambar dapat bermakna seribu kata. Selain itu, menurutnya, para wisatawan cenderung lebih menyukai gambar yang bermakna daripada ulasan perjalanan yang panjang.

"Penggunaan gambar-gambar merupakan jalan yang sangat efektif untuk berbagi wawasan mengenai tujuan wisata. Tujuan kami adalah untuk membangun sebuah komunitas travel yang sangat aktif dan visual," jelasnya.

"Komunitas ini benar-benar didedikasikan untuk mengungkapkan tujuan-tujuan wisata unik yang terkini, apakah itu sebuah tren hotel baru, restoran baru, atau pengalaman budaya yang belum diketahui oleh sebagian besar wisatawan," tambahnya.

Sementara itu, di Postcard & Tag terdapat lima kategori, yaitu Sleep, Eat & Drink, See & Do, Shop, dan Play yang memungkinkan pengguna mencari tujuan wisata sesuai selera. Pengguna dapat membuat direktori perjalanan sendiri, baik untuk merencanakan perjalanan yang akan datang atau berbagi koneksi kenangan perjalanan kepada teman dan keluarga.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini